Comscore Tracker

ASUS Zenfone Max Pro M2 Resmi Diluncurkan dengan Harga Terjangkau

Ponsel ini merupakan penerus dari ASUS Zenfone Max Pro M1

Di penghujung tahun 2018 ini, ASUS meluncurkan produk ponsel terbarunya yakni ASUS Zenfone Max Pro M2. ASUS Zenfone Max Pro M2 ini diluncurkan pada tanggal 11 Desember 2018 di Indonesia. ASUS Zenfone Max Pro M2 ini, merupakan kelanjutan dari ASUS Zenfone Max Pro M1 yang sudah lebih dulu beredar di pasaran. Tentu saja sebagai generasi penerus, ASUS Zenfone Max Pro M2 ini mengalami peningkatan dibandingkan ASUS Zenfone Max Pro M1. 

Penasaran dengan apa saja yang baru di ASUS Zenfone Max Pro M2? Inilah spesifikasi lengkapnya.

1. Layar

ASUS Zenfone Max Pro M2 Resmi Diluncurkan dengan Harga Terjangkaugizchina.com

Secara tampilan, kabarnya ponsel terbaru ASUS ini masih kelihatan mirip dengan pendahulunya ASUS Zenfone Max Pro M1. Ponsel terbaru ASUS ini memiliki layar 6.3 inci beresolusi 1080 x 2280 piksel, dan memakai teknologi LCD IPS.

Layar ASUS Zenfone Max Pro M2 ini juga akan dilindungi dengan teknologi Corning Gorilla Glass 6. Teknologi terbaru ini dipaparkan secara jelas pada acara peluncuran ponsel ini di kawasan Asia Pasifik pada tanggal 11 Desember 2018.

2. Performa

ASUS Zenfone Max Pro M2 Resmi Diluncurkan dengan Harga Terjangkaugizmochina.com

ASUS Zenfone Max Pro M2 akan dipersenjatai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 660 Octa-core, lengkap dengan GPU Adreno 512 dan AIE (Artificial Intelligence Engine). Prosesor Snapdragon 660 ini juga sudah menggunakan teknologi proses 14nm FinFET yang dapat menghemat baterai.

Kalau dibandingkan dengan pendahulunya, prosesor Snapdragon 660 ini meningkatkan performa ponsel hingga 20 persen lebih baik. Sedangkan GPU Adreno 512 yang tertanam pada ponsel ini, mampu menghasilkan grafis hingga 30 persen lebih bagus dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Sehingga bisa dibilang Zenfone Max Pro M2 ini memiliki banyak peningkatan kinerja dibandingkan Zenfone Max Pro M1.

Baca Juga: Asus Zenfone Live L1, Smartphone Rp1 Jutaan yang Bisa Mainkan PUBG

3. Kamera

ASUS Zenfone Max Pro M2 Resmi Diluncurkan dengan Harga Terjangkauthelearningtech.com

ASUS Zenfone Max Pro M2 memiliki dual kamera belakang beresolusi 12 MP + 5 MP dengan sensor Exmor-RS CMOS, sehingga dapat menghasilkan gambar dengan kualitas bagus. Kamera belakang ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan LED Flash yang dapat mengambil gambar dalam kondisi minim cahaya sekalipun.

Kamera depan Zenfone Max Pro M2 memiliki resolusi 13 MP,  yang mampu menghasilkan gambar selfie ataupun panggilan video dengan kualitas baik dan jernih. Ponsel ini juga dilengkapi dengan Continuous Shooting, High Dynamic Range modes (HDR), zoom digital,deteksi wajah, dan auto focus.

4. Sistem operasi

ASUS Zenfone Max Pro M2 Resmi Diluncurkan dengan Harga Terjangkaugizmochina.com

Ponsel ASUS terbaru ini memakai sistem operasi Android 8.1 Oreo (Oreo). Dan memiliki RAM 4GB atau memori internal 64 GB (dapat ditambahkan lebih besar dengan memori card slot),  yang membuat ponsel ini dapat menjalankan beberapa aplikasi sekaligus dengan lancar. Aneka game masa kini seperti PUBG, Mobile Legends, Arena of Valor pun dapat dijalankan dengan lancar oleh Zenfone Max Pro M2. 

Selain itu ASUS melengkapi Zenfone Max Pro M2 ini dengan kapasitas baterai yang sangat besar, yakni 5000 mAh. Dan DSP Hexagon 680 yang hadir pada Snapdragon 660, dapat membuat ponsel ini lebih hemat baterai. Zenfone Max Pro M2 dapat bertahan lama ketika digunakan dalam aktivitas sehari-hari, sehingga penggunanya tidak perlu repot lagi membawa powerbank.

5. Fitur lainnya

ASUS Zenfone Max Pro M2 Resmi Diluncurkan dengan Harga Terjangkaugadget2buy.com

Dari segi keamanan ponsel ini sudah dilengkapi dengan sensor fingerprint, fitur ini mampu membuat penggunanya membuka ponsel hanya dengan melakukan pemindaian sidik jari. Selain itu ponsel ini juga sudah didukung dengan 4G LTE, dual sim (nano sim card), FM Radio, dan WiFi.

Ponsel yang diluncurkan ASUS pada tanggal 11 Desember 2018 ini, diperkirakan akan dijual dengan harga Rp3 juta hingga Rp4 juta. Nah, kalau kamu penasaran ingin memiliki ponsel ini, kamu bisa membelinya di cabang-cabang penjualan resmi ponsel ASUS atau di toko-toko ponsel terdekat di kotamu.

Baca Juga: Pakai RAM 8 GB, Ini Fakta Asus ZenFone Ares yang Baru Diluncurkan

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Ayana di IDN Times Community dengan judul ASUS Zenfone Max Pro M2 Meluncur dengan Harga Terjangkau

Topic:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya