Senggol Truk Parkir, Pengendara Motor di Jombang Tewas 

Kurang memperhatikan arus lalulintas depan

Jombang, IDN Times - Seorang pengendara motor Honda Karisma Nopol S 4366 XJ tewas akibat terjatuh dari sepeda motor yang dikendarainya. Korban terjatuh gara-gara menyenggol sebuah truk yang diparkir di pinggir jalan.

Kecelakaan itu terjadi di Jalan Raya Dusun Pojok Desa Plumbon gambang, Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang. Korban bernama Warto (58), diketahui membonceng Kasiran (60) dari arah utara ke selatan, atau dari Desa Plumbon gambang menuju ke Desa Gudo, Jombang.

1. Motor menyenggol bak kanan truk fuso parkir

Senggol Truk Parkir, Pengendara Motor di Jombang Tewas Truk fuso yang ditabrak pengendara motor. IDN Times/istimewa

Sampai di lokasi kecelakaan, sepeda motor korban menyenggol bak belakang bagian kanan kendaraan truk. Truk berwarna cokelat yang disopiri oleh Hartono (50) warga Kecamatan Plaosan itu sedang parkir di bahu jalan sebelah barat dengan rambu-rambu.

"Kecelakaannya Jumat (20/3) malam. Motor korban menyenggol truk yang parkir di sini (lokasi kecelakan). Setelah menyenggol, korban dan orang yang dibonceng terjatuh," kata Erfan (43), warga desa Kademangan, Kecamatan Gudo.

2. Pengendara meninggal, satu luka ringan

Senggol Truk Parkir, Pengendara Motor di Jombang Tewas Polisi lakukan olah TKP Lakalantas. IDN Times/istimewa

Akibat terjatuh ke jalan aspal, Warto mengalami luka berat di bagian kepala karena benturan aspal jalan. Sementara Kasiran mengalami luka ringan. Sepeda motor korban juga rusak ringan di bagian depan.

"Untuk pengendara motor meninggal di RSUD Jombang, sedangkan yang dibonceng mengalami luka dan dirawat di Klinik Aulia Kecamatan Gudo," kata Iptu Sulaiman, Kanitlaka Satlantas Polres Jombang, Sabtu pagi (21/3).

Baca Juga: Sekolah Libur Hindari Corona, 22 Pelajar Jombang Malah Kena Razia

3. Faktor kecelakaan karena pengendara motor tidak memperhatikan arus lalulintas depan

Senggol Truk Parkir, Pengendara Motor di Jombang Tewas Motor yang dikendarai korban. IDN Times/istimewa

Polisi yang datang ke lokasi pun langsung melakukan olah TKP dan meminta keterangan para saksi mata. Motor korban kemudian diamankan ke kantor Unit Laka Satlantas Polres Jombang untuk dijadikan sebagai barang bukti.

Sulaiman mengatakan, faktor yang mempengaruhi Laka lantas, karena pengendara motor yang berjalan dari arah selatan ke utara tidak memperhatikan arus lalu lintas depan. "Truk sudah memasang rambu-rambu. Dugaan kecelakaan karena pengendara tidak memperhatikan arus lalu lintas depan," pungkas Sulaiman.

Baca Juga: Pabrik Masker di Jombang Mampu Produksi 300 Ribu Lembar Tiap Hari

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya