Comscore Tracker

Banjir Kembali Landa Jember, Mobil Hanyut

BPBD masih turun ke lokasi

Jember, IDN Times - Hujan yang terus mengguyur, membuat sejumlah titik di kawasan kota Kabupaten Jember sore ini terdampak banjir. Sejumlah relawan bencana di Jember mengirimkan video kondisi terbaru banjir di kawasan Perumahan Bumi Mangli sore ini. Sejumlah ruas jalan di perumahan tampak berubah seperti aliran sungai.

1. Banyak barang hanyut

Banjir Kembali Landa Jember, Mobil HanyutBanjir di Perumahan Bumi Mangli Jember. IDN Times/Tangkapan layar

Salah satu warga Perumahan Bumi Mangli, Hadi mengatakan, kondisi banjir berlangsung sejak Minggu sore. Sebagian warga memilih untuk mengamankan diri di atap rumah. Sementara, banyak barang mereka hanyut.

"Semoga banjir yang berjalan hampir dua jam ini segera surut, karena banyak barang-barang warga yang hanyut, mulai dari tabung elpiji, kulkas hingg kendaraan," kata Hadi, Minggu (9/1/2021).

Baca Juga: Tahun Baru, Pemkab Jember Tutup Alun-alun Kota

2. Dari panti hingga Mangli

Banjir Kembali Landa Jember, Mobil HanyutIlustrasi banjir (IDN Times/Mardya Shakti)

Sementara itu, Bupati Jember Hendy Siswanto menyampaikan pesan agar para dinas terkait agar segera bergerak turun ke lokasi. Hendy menyebut, banjir besar terjadi mulai dari hulu di Panti dan turun ke kawasan Mangli, Kecamatan Kaliwates.

"Pada teman teman OPD semua. Saat ini terjadi banjir besar mulai dari Panti hingga Bumi Mangli Permai," kata Hendy.

3. Bupati meminta warga waspada

Banjir Kembali Landa Jember, Mobil HanyutIlustrasi banjir (IDN Times/Mardya Shakti)

Hendy sendiri meminta semua warga waspada selama banjir terjadi. "Mohon semua OPD, mohon teman teman bisa membantu semuanya dan waspada. Mengingatkan semua saudara kita," kata Hendy.

Hingga berita ini ditulis, BPBD Jember sedang terjun ke lokasi untuk melakukan pendataan dan evakuasi di lokasi terdampak. Banjir di kawasan Mangli sendiri memang sering terjadi akibat tata luapan air di sungai setiap hujan deras.

Baca Juga: Korupsi, Bupati Jember Berhentikan ASN Secara Tidak Hormat 

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya