Rombongan Bus SMK Bojonegoro Kecelakaan di Gempol, Dua Orang Tewas

43 penumpang selamat

Pasuruan, IDN Times - Rombongan bus SMK Bojonegoro terlibat kecelakaan lalu lintas di Tol Gempol Pasuruan KM 786.000 jalur B, Sabtu (2/12/2023). Satu pengemudi dan satu kernet tewas. 

Kanit PJR Jatim 3 AKP Imam Syaiful Rodji mengatakan, Bus Queen Trans dengan nomor polisi (nopol) K 7627 OC itu menabrak Truk Nopol A 9059 ZA . Kejadian itu terjadi saat bus rombongan SMKN Ngasem Bojonegoro berjalan dari arah Bali tujuan Bojonegoro yang melintas di lajur lambat dengan kecepatan tinggi.

"Saat di KM 786.000 B pengemudi diduga mengantuk sehingga hilang kendali lalu menabrak kendaraan dump truck yang berjalan di depannya," ujar Imam

Posisi akhir kendaraan dump truk berhenti terguling dibahu dalam. Kemudian muatan truk tercecer di lajur cepat dan lambat. 

"Sedangkan kendaraan bus berhenti dilajur bahu luar menghadap barat. Saat kejadian arus lalin landai lancar dan cuaca mendung," jelasnya. 

Akibatnya satu pengemudi bus berinisial KK dan satu kernet berinisial K tewas. Sementera pengemudi truk dan penumpangnya selamat. 

"Penumpang 43 lainya dalam keadaan sehat. Korban akibat laka luka berat satu orang, luka berat dua orang," pungkas dia. 

Baca Juga: Warga Bojonegoro Ngaku Melihat Harimau, Damkar Turun Tangan

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya