Diarahkan Kaesang, Hendy Setiono Ambil Formulir di PSI Surabaya

Hendy diwakili timnya

Surabaya IDN Times - Bos Kebab Baba Rafi, Hendy Setiono mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Wali Kota (Bacawali) Surabaya ke PSI, Senin (1/7/2024). Pengambilan formulir ke PSI Surabaya itu diwakili Tim Relawan Mas Hendy Setiono. Hal ini dilakukan setelah mendapatkan arahan dari Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep.

Tim Relawan Mas Hendy Setiono ditemui oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Surabaya, Satria Buana Sembiring. Setelah berbincang santai dan menjelaskan maksud dan tujuan ke kantor partai, formulir akhirnya diserahkan untuk dilengkapi.

1. Hendy di Jakarta, formulir diambil tim relawan

Diarahkan Kaesang, Hendy Setiono Ambil Formulir di PSI Surabayailustrasi memberikan keterangan (unsplash.com/Van Tay Media)

Formulir itu diterima Relawan Mas Hendy Setiono, Fahmi Ismail. Fahmi mengatakan, dirinya mewakili Hendy untuk mengambil formulir, karena Hendy sedang berada di Jakarta. 

"Iya, Mas Hendy benar mengambil formulir PSI hari ini. Dikarenakan Mas Hendy lagi ada di Jakarta, jadi diwakilkan oleh tim," kata dia. 

Baca Juga: Libur Sekolah, Penumpang KAI Daop 8 Surabaya Naik 15 Persen

2. Pengambilan formulir arahan dari Kaesang

Diarahkan Kaesang, Hendy Setiono Ambil Formulir di PSI SurabayaKetum PSI yang juga putra bungsu Presiden Jokowi bersama Bos Kebab Turki Baba Rafi, Hendy Setiono di Sidoarjo. Dok. Istimewa.

Pengambilan formulir ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan Kaesang Pangarep di kantor Babarafi Plaza.  Sehingga, pengambilan formulir disebut sebagai arahan dari Kaesang. 

"Pengambilan formulir di PSI sebagai bentuk tindak lanjut dari kunjungan Ketua Umum DPP PSI, Mas Kaesang Pangarep, di kantor Babarafi Plaza," jelas Fahmi.

Nantinya, pengembalian formulir akan dilakukan langsung oleh Hendy Setiono setelah kembali dari Jakarta.

"InsyaAllah, untuk pengembalian formulir akan dikembalikan langsung oleh Mas Hendy sepulang dari Jakarta beberapa waktu ke depan," pungkas Fahmi.

3. Hendy orang ke-11 yang mengambil formulir ke PSI

Diarahkan Kaesang, Hendy Setiono Ambil Formulir di PSI Surabayailustrasi berkas (Pixabay.com/Mohamed_hassan)

Sementara itu Satria Buana mengatakan, Hendy merupakan orang ke-11 yang mengambil formulir pendaftran Bacawali ke PSI Surabaya. 

"DPD PSI Surabaya menerima pendaftar ke-11, Mas Hendy Setiono, dari tokoh muda yang selama ini berkecimpung di dunia Bisnis," pungkas Satria.

DPD PSI Surabaya membuka pendaftaran Bacawali dan Bacawawali mulai tanggal 13 Mei sampai 26 Juli 2024. Pendaftaran dibuka cukup lama karena PSI ingin membuka kesempatan seluas-luasnya kepada warga surabaya untuk mendaftarkan. 

"Bagi yang merasa memang punya komitmen, punya jiwa kepemimpinan untuk merubah Surabaya menjadi lebih baik, silahkan mendaftar," pungkas Satria. 

Baca Juga: Eri Cahyadi Dapat Surat Tugas Bacawali Surabaya dari PSI

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya