2 Orang Ditemukan Tewas Mengambang di Sungai Surabaya

Satu anak-anak, satu lainnya perempuan

Surabaya, IDN Times - Dalam satu hari pada Kamis (7/9/2023) kemarin, dua orang di Surabaya ditemukan tewas dalam kondisi mengambang. Dua orang tersebut ditemukan di dua lokasi yang berbeda yang sama-sama ditemukan pemancing. 

Kabid Darlog BPBD Kota Surabaya, Buyung Hidayat menyebut, kejadian pertama terjadi pada LSE(11) yang ditemukan mengambang di Sungai Brantas daerah Pulo Wonkkromo. LSE ditemukan mengambang sekitar pukul 13.44. 

"Menurut keterangan dari pihak keluarga sebagai yang bersangkutan (LSE) anak berkebutuhan kusus atau di sebut autis," ujarnya. 

Buyung menjelaskan, LSE ditemukan oleh warga yang sedang mancing di pinggir sungai. Warga bernama Mario itu kaget mendapati ada anak yang sudah mengapung di sungai. 

"Saksi langsung melaporkan ke warga sekitar dan langsung di teruskan ke command center untuk di tindak lanjuti," kata dia

Kemudian kejadian kedua terjadi pada Mrs X dengan usia sekitar 55 tahun yang ditemukan mengambang di sungai depan Soto Cak Har Merr Surabaya. Mrs X ditemukan tewas dalam kondisi terlentang pada pukul 16.24. 

"Korban lansia, kondisi mengapung dengan kondisi terlentang, memakai daster warna biru muda, di perkirakan sudah satu hari lebih dan membawa tas slempang warna coklat," jelas dia. 

Sama seperti kejadian sebelum, mayat Mrs X itu juga ditemukan oleh pemacing. Pemancing bernama Ilham diketahui sedang mancing di tambak sisi selatan soto Cak Har. Tiba-tiba mendapati jenazah mengapung di tambak. 

"Saksi yang mengetahui kejadian tersebut langsung melaporkan ke security setempat kemudian diteruskan ke jajaran terkait," tutur Buyung. 

Kedua jenazah tersebut sama-sama dilarikan ke kamar mayat RSUD Dr Soetomo Surabaya. 

Baca Juga: BNNK Surabaya Sebut Ada 24 Kelurahan Bahaya Narkoba 

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya