Comscore Tracker

Persela Menang 3-1 Lawan Persik, Danur Dara: Awal yang Baik

Persik Kendal datang ke Lamongan pakai dana patungan

Lamongan, IDN Times - Persela Lamongan melawan tim Liga 3, Persik Kendal, pada Jumat (25/1) malam. Pertandingan lanjutan babak 32 besar Piala Indonesia digelar di Stadion Surajaya Lamongan.

Persela selama pertandingan mengusai jalannya permainan. Sedangkan Persik Kendal hanya bertahan dan mengandalkan serangan balik untuk menyerang Persela. 

1. Babak pertama Persela unggul satu gol

Persela Menang 3-1 Lawan Persik, Danur Dara: Awal yang BaikLiga-Indonesia.id

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, Persela mengambil inisiatif menyerang. Persela pada babak pertama menguasai jalannya pertandingan.

Meski menguasai permainan pada babak pertama, Persela hanya bisa membuat satu gol. Gol Persela diciptakan oleh Dendy Sulistyawan pada tambahan waktu babak pertama. 

2. Persela ciptakan dua gol dibabak kedua

Persela Menang 3-1 Lawan Persik, Danur Dara: Awal yang BaikIDN Times/ Imron

Persela semakin banyak menciptakan peluang saat babak kedua. Hasilnya, pada menit ke-70, pemain muda Persela, Muhammad Hambali Tolib berhasil mencetak gol. 

Seusai gol kedua itu, Persela semakin meningkatkan tempo permainan. Selang delapan menit gol kedua, Persela mencetak gol ketiga. 

Gol ketiga Persela diciptakan pada menit ke-78 melalui aksi Malik Risaldi. Gol Malik ini membuat Persela unggul tiga gol dari Persik Kendal. 

3. Persela kebobolan

Persela Menang 3-1 Lawan Persik, Danur Dara: Awal yang BaikIDN Times/ Imron

Keasyikan menyerang, gawang Persela kemasukan gol. Melalui serangan balik cepat, Persik Kendal berhasil memperkecil ketertinggalannya. 

Gol Persik Kendal dicetak oleh Achmad Ardiansyah menit ke-81. Gol dari Achmad ini membuat Persik Kendal mulai berani bermain menyerang. Beberapa kali Persik Kendal menciptakan peluang emas ke gawang Persela. 

4. Skor 3-1 tetap bertahan hingga laga usai

Persela Menang 3-1 Lawan Persik, Danur Dara: Awal yang BaikIDN Times/ Imron

Skor 3-1 untuk kemenangan Persela Lamongan bertahan hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan berbunyi. Kemenangan ini membuat peluang Persela lolos ke babak selanjutnya semakin besar. 

5. Gunakan Dana Patungan, Persik Kendal datang ke Lamongan

Persela Menang 3-1 Lawan Persik, Danur Dara: Awal yang BaikIDN Times/ Imron

Menanggapi kekalahan timnya oleh Persela, Pelatih Persik Kendal, Achmad Yasin, malah bangga kepada pemainnya. Menurutnya, pemain Persik Kendal bisa mengimbangi permainan Persela. 

"Kami cukup bangga bisa mengimbangi permainan Persela Lamongan pada malam hari ini," kata pelatih Kepala Achmad Yasin.

Selain itu, masalah keuangan yang dialami timnya juga sedikit banyak berpengaruh pada persiapan tim. "Terus terang kami datang ke sini (Lamongan) juga tidak didukung dengan dana yang baik, kami ke sini mengunakan dana patungan dari para pencinta bola yang ingin tim ini maju," katanya.

6. Persela Lamongan bersyukur atas kemenangan

Persela Menang 3-1 Lawan Persik, Danur Dara: Awal yang BaikIDN Times/ Imron

Asisten Pelatih Persela, Danur Dara, merasa bersyukur timnya bisa meraih kemenangan. Menurutnya, kemenangan atas Persik Kendal merupakan awal yang baik untuk timnya. 

"Tentunya kami bangga dengan anak-anak kami yang bermain sangat bagus, tapi ada beberapa catatan yang perlu kita benahi terutama di finishing akhir penyelesaian,"jelasnya.

Baca Juga: Jelang Hadapi Persik Kendal, Persela Masih Incar Beberapa Pemain

Topic:

  • Edwin Fajerial

Just For You