Comscore Tracker

Ketika Bupati Lamongan Mencoblos Pakai Baju Putih

Kompak satu keluarga memakai baju putih

Lamongan, IDN Times- Bupati Lamongan, Fadeli, bersama anak dan istrinya mencoblos di Tempat Pemungutan Suara 01 Tlogoanyar , Kecamatan Lamongan, pada Rabu (17/4). Saat mencoblos, keluarga Bupati Lamongan dua periode itu kompak memakai baju putih.

Layaknya seperti pemilih pada umumnya, Fadeli juga ikut mengantre bersama dengan sejumlah warga sekitarnya. "Alhamdulillah, kami bersyukur telah memasuki hari akhir setelah tahapan-tahapan yang sudah kita lalui. Kini, tiba saatnya menggunakan hak suara," kata Fadeli, usai menggunakan hak pilihnya.

Baca Juga: Caleg Lamongan Ditangkap Akibat Bawa Uang Miliaran, Ini Kronologinya

1. Bupati Fadeli juga mengantre mencoblos besama warga yang lain

Ketika Bupati Lamongan Mencoblos Pakai Baju PutihIDN Times/Imron

Memasuki TPS, Fadeli menyerahkan form undangan C6. Dia lalu mendapatkan kartu suara yang bakal dicoblos. Setelah itu, Fadeli juga sempat mengantre di antrean sebelum ke bilik suara.

Tiba setelah giliranya, Fadeli dan keluarganya mencoblos di bilik yang kemudian mengikuti alur memasukkan kertas suara ke kotak  masing-masing yang sudah disediakan penyelenggara. Keluar dari TPS, Fadeli dan keluarganya pun mencelupkan jari sebagai bukti telah mencoblos.

2. Bupati minta masyarakat hargai sebuah perbedaan

Ketika Bupati Lamongan Mencoblos Pakai Baju PutihIDN Times/ Imron

Dia berharap, pemilu tahun 2019 ini tidak membuat perpecahan di Lamongan, hanya karena beda pilihan. Siapa pun yang menjadi pemimpin bangsa Indonesia merupakan orang yang baik dan pilihan rakyat Indonesia.

"Jangan ada perpecahan antar sesama, mari kita jalin tali persaudaraan," imbuhnya.

3. Bupati juga serukan agar warga Lamongan tidak golput

Ketika Bupati Lamongan Mencoblos Pakai Baju PutihIDN Times/ Imron

Selain itu, Fadeli juga berharap agar tidak terjadi perpecahan antar sesama. Dia mengimbau kepada seluruh masyarakat Lamongan agar tidak golput.

"Gunakan hak pilih anda, datang ke TPS di lokasi rumah mereka masing-masing dan gunakan hak pilih sesuai dengan hati nurani mereka masing-masing. Jangan sampai ada golput, mari kita sukseskan pemilu tahun 2019 ini," jelas dia.

4. Fadeli berterima kasih kepada TNI dan Polri

Ketika Bupati Lamongan Mencoblos Pakai Baju PutihIDN Times/ Imron

Kondisi pemilu di Lamongan aman terkendali. Oleh karena itu, Fadeli berterima kasih kepada TNI dan Polri yang senantiasa menjaga keamanan di Lamongan, dari mulai tahapan pemilu hingga saat pencoblosan.

"Terima kasih kepada TNI dan Polri yang berupaya keras mewujudkan suasana yang kondusif. Mari tetap bersatu dan guyub rukun kembali. Kita bangun Lamongan dan Jawa Timur serta Indonesia," tegasnya.

Baca Juga: TKD Jatim Klaim Jokowi-Ma'ruf Menang 70 Persen di Lamongan

Topic:

  • Edwin Fajerial

Just For You