Hujan Disertai Angin Kencang Merusak Masjid di Bojonegoro

Angin kencang juga mengakibatkan rumah warga rusak

Bojonegoro, IDN Times- Hujan deras disertai angin kencang yang menerjang Kabupaten Bojonegoro membuat sebuah kubah masjid Sunan Kalijogo yang berada di Dusun Gampeng, Desa Kedungbondo, Kecamatan Balen rusak, Minggu (26/12/2021). Selain merusak bangunan masjid, angin kencang yang melanda pemukiman warga juga membuat bangunan rumah mengalami kerusakan dibagian atap.

Baca Juga: Viral Video Angin Puting Beliung Terjang Persawahan Bojonegoro

1. Angin kencang yang terjadi juga mengakibatkan warga panik

Hujan Disertai Angin Kencang Merusak Masjid di BojonegoroAngin kencang yang terjadi di Bojonegoro juga mengakibatkan bangunan rumah rusak. Dok Istimewa

Azkah salah seorang warga setempat mengatakan, angin kencang yang melanda Dusun Gampeng itu terjadi sekitar pukul 15.30. Saat itu, kawasan Dusun Gampeng tengah diguyur hujan lebat. Hujan yang disertai dengan angin kencang sendiri kata Azjan berlangsung sekitar 45 menit.

"Tiba-tiba angin kencang tiba kemudian membuat kami sekeluarga panik mas, selain itu Kuba masjid kami juga rusak diterjang angin kencang," kata Azkah, kepada IDN Times.

2. Angin kencang juga mengakibatkan sejumlah pohon tumbang

Hujan Disertai Angin Kencang Merusak Masjid di BojonegoroAngin kencang yang terjadi di Bojonegoro juga mengakibatkan bangunan rumah rusak. Dok Istimewa

Azkah menjelaskan, angin kencang yang terjadi di Bojonegoro juga mengakibatkan sejumlah pohon yang berada di sisi jalan nasional tumbang. Akibat tumbangnya pohon tersebut arus lalulintas di sepanjang jalan nasional tersebut sempat mengalami kemacetan hingga 3 kilometer. 

"Tumbang semua mas pohonnya. Tadi sedang dipotong sama petugas dari BPBD Kabupaten Bojonegoro dengan dibantu beberapa warga sekitar," ungkapnya.

3. Angin kencang yang terjadi di Bojonegoro juga mengakibatkan aliran listrik mati

Hujan Disertai Angin Kencang Merusak Masjid di BojonegoroAngin kencang yang terjadi di Bojonegoro juga mengakibatkan pohon tumbang. Dok Istimewa

Selain mengakibatkan kerusakan rumah dan juga kuba masjid, angin kencang yang melanda kawasan Bojonegoro, juga mengakibatkan aliran listrik putus karena tertimpa pohon yang tumbang. Azkah berharap agar petugas PLN cepat memperbaiki kerusakan aliran listrik tersebut.

"Mati lampu mas dari tadi, kita berharap agar segera diperbaiki dan kalau bisa saran saya agar pohon yang berada di pinggir jalan dipangkas agar disaat angin kencang seperti ini tidak roboh dan memutus aliran listrik," pungkasnya.

Baca Juga: Pamer Kemaluan, Tenaga Honorer di Bojonegoro Terancam 10 Tahun Penjara

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya