Comscore Tracker

Belasan Kios Pasar di Bojonegoro Ludes Terbakar

Kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah

Bojonegoro, IDN Times - Belasan kios di Pasar Karangpacar, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur ludes dilahap api pada Minggu (26/5/2020), dini hari. Diduga api yang membakar belasan kios milik para pedagang ayam tersebut berasal dari korsleting listrik. Api kemudian membesar dan menghabiskan lapak-lapak kios yang terbuat dari material kayu.

1. Api baru bisa dipandamkan 2 jam kemudian

Belasan Kios Pasar di Bojonegoro Ludes TerbakarKebakaran di Pasar Bojonegoro. IDN Times/Istimewa

Kabid Damkar Dinas Pemadam Kebakaran Bojonegoro, Ahmad Adi Winarto saat dihubungi membenarkan peristiwa tersebut petugas yang tiba di lokasi kejadian langsung mengerahkan 2 unit fire truck dari Pos Kota beserta 11 personil dan 2 unit water supplay dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

"Pos kota menerima laporan sekitar pukul 00:41 WIB, kemudian kami pukul 00.43 kita berangkat ke lokasi dan pemadaman sendiri pukul 01:50 WIB," kata Adi.

Baca Juga: Heboh, Petani Bojonegoro Temukan Buaya Air Tawar di Tengah Sawah

2. Listrik masih menyala saat petugas melakukan pemadaman api

Belasan Kios Pasar di Bojonegoro Ludes TerbakarKebakaran di Pasar Bojonegoro. IDN Times/Istimewa

Pada saat melakukan pemadaman, lanjut Adi, petugas sempat mengalami kendala karena aliran listrik di sekitar pasar masih dalam keadaan menyala. Petugas kemudian meminta petugas PLN mematikan listrik sementara guna menghindari adanya korban jiwa.

"Kendalanya listrik masih menyala. Ada 11 personil yang kita kerahkan dan mereka bekerja dengan cepat sehingga kebakaran tersebut tidak merambat ke kios pedagang lainnya," jelasnya.

3. Kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah

Belasan Kios Pasar di Bojonegoro Ludes TerbakarKebakaran di Pasar Bojonegoro. IDN Times/Istimewa

Beruntung kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, karena para pedagang ayam belum membuka kios-kios mereka dan masih berada di rumah. Meski begitu namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

"Setelah kami berhasil memadamkan api, petugas damkar Bojonegoro kemudian memberikan himbauan kepada masyarakat dan sosialisasi agar tetap berhati-hati saat mengunakan listrik dan diminta secepatnya menghubungi petugas pemadam jika terjadi kebakaran di sekitar rumahnya," pungkasnya.

Baca Juga: Ratusan Buruh di Bojonegoro Menagih Gaji dan THR

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya