Saat Semua Bebas, Kasus Prostitusi Online VA Akan Dijadikan Film

Kamu mau nonton gak?

Surabaya, IDN Times - Kasus prostitusi online yang melibatkan artis telah memasuki babak akhir. Tiga muncikari sudah mengantongi vonis atas kasus yang menjerat mereka yaitu penjara 5 bulan dengan denda Rp1 juta. Sang artis, VA yang menjadi bintang utama juga tinggal menunggu waktu untuk mendapatkan tuntutan jaksa. Saat semua usai, mereka berniat untuk membuat sebuah film untuk mengabadikan kasus tersebut.

1. Akan abadikan kisah kasus melalui film

Saat Semua Bebas, Kasus Prostitusi Online VA Akan Dijadikan FilmIDN Times/Fitria Madia

Endang Suhartini alias ES alias Siska menceritakan rencana tersebut. Awalnya rencana pembuatan film ini hanya berasal dari guyonan mereka saja saat berada dalam Rumah Tahanan Klas 1 Surabaya (Rutan Medaeng). Namun setelah dipikirkan kembali, mereka pun ingin merealisasikan film tersebut.

"Awalnya cuma ya lucu ya kalau dibuat film cerita kita ini. Banyak kisahnya. Banyak yang bisa diambil dari pengalaman kita," ujar Siska sesaat setelah ia menghirup udara bebas, Rabu (5/6).

2. Ingin bersihkan nama baik lewat film

Saat Semua Bebas, Kasus Prostitusi Online VA Akan Dijadikan FilmIDN Times/Fitria Madia

Selain untuk berbagi kisah, mereka juga ingin memanfaatkan film tersebut untuk membersihkan nama baik mereka. Menurutnya, publik perlu mengetahui fakta yang terjadi pada kasus prostitusi online yang menjerat mereka. Film tersebut akan menjelaskan banyaknya kejanggalan yang terjadi dalam kasus mereka.

"Kita ingin masyarakat tahu yang sebenarnya. Kita ingin masyarakat tahu seperti apa itu Rian Subroto. Jadi kita juga bisa membersihkan nama baik," tuturnya.

3. Akan sisipkn genre komedi

Saat Semua Bebas, Kasus Prostitusi Online VA Akan Dijadikan FilmIDN Times/Fitria Madia

Meski akan menceritakan kisah mereka yang merasa dijebak dengan kasus tersebut, genre yang ingin dibuat dalam film tersebut tak hanya drama namun juga komedi. Pasalnya menurut Siska banyak kisah lucu yang terjadi sejak mereka ditangkap hingga berada di tahanan Rutan Medaeng.

"Banyak banget lucu-lucunya. Waktu kita pertama kali masuk ke Medaenh itu disambut hore. Terus juga banyak ibu-ibu latah-latah gitu kan," jelasnya.

4. Ingin membagikan nilai kehidupan

Saat Semua Bebas, Kasus Prostitusi Online VA Akan Dijadikan FilmIDN Times/Vanny El Rahman

Selain itu, ia ingin membagikan nilai kehidupan yang mereka petik selama berada di dalam Rutan. Bagi Siska, bui tak semenyeramkan stereotipe masyarakat selama ini. Di dalam tahanan mereka mendapatkan banyak pengalaman dan teman-teman baru.

"Banyak kegiatan positifnya. Orang-orangnya juga baik-baik. Saya diajarin salat sunnah macam-macam, diajarin nilai-nilai kehidupan," lanjutnya.

5. Masih dalam tahap rencana

Saat Semua Bebas, Kasus Prostitusi Online VA Akan Dijadikan FilmIDN Times/Fitria Madia

Namun proses pembuatan film ini masih dalam tahap rencana. Mereka masoh mencari rumah produksi serta sponsor yang akan membantu dalam pembuatan film. Untuk pemain, kemungkinan VA yang merupakan seorang aktris akan memerankam dirinya sendiri dalam film tersebut.

"Doakan segera dapat sponsor. Jadi waktu VA sudah keluar kita bisa langsung mulai proses shooting," harap Siska.

Baca Juga: Lebaran Keluar Rutan, Muncikari VA Kangen Nyekar Makam Orang Tua

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya