Comscore Tracker

Positif COVID-19 dan Trombosit Turun, Ketua DPRD Surabaya Dirawat

Ia menjalani perawatan intensif di RS

Surabaya, IDN Times - Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono secara terbuka menyampaikan bahwa ia terpapar COVID-19. Meski tak bergejala khusus seperti ciri-ciri pengidap COVID-19, Adi harus dirawat intensif di rumah sakit. Sebab, saat ini trombosit darahnya tengah merosot.

1. Awi dirawat intensif di rumah sakit

Positif COVID-19 dan Trombosit Turun, Ketua DPRD Surabaya Dirawat

Awi, sapaan akrab Adi, menyempatkan mengikuti konferensi virtual DPRD Kota Surabaya, Jumat (11/6/2021). Saat konferensi pers itu, ia menjelaskan kondisinya saat ini. Ia mengatakan bahwa kini tengah dirawat di rumah sakit. Ranjang rumah sakit dan tiang infus menjadi latar belakang Awi saat konferensi pers via zoom itu.

"Jadi saya dirawat di rumah sakit karena kebetulan trombosit saya turun," ujar Awi.

Baca Juga: Sudah Divaksin, Ketua DPRD Surabaya Kini Positif COVID-19

2. Trombosit darahnya turun

Positif COVID-19 dan Trombosit Turun, Ketua DPRD Surabaya Dirawatvedete.huff.ro

Awi menjelaskan, berdasarkan pemeriksaan dokter, saat ini trombosit darahnya tengah menurun. Mereka menduga, selain COVID-19, Awi juga mengidap demam berdarah yang akhirnya mengakibat keping darahnya berkurang.

"Mungkin karena kebetulan bareng dengan demam berdarah jadi harus dirawat dengan intensif," tuturnya.

3. Sempat merasa demam

Positif COVID-19 dan Trombosit Turun, Ketua DPRD Surabaya DirawatPixabay.com/guvo59

Selama dinyatakan positif COVID-19 sejak Selasa (8/6/2021), ia tak merasakan gejala khusus seperti sesak nafas, pilek, atau batuk. Namun, ia mengaku sempat mengidap demam. Hanya saja, ia menduga demam ini disebabkan oleh turunnya trombosit darah, bukan akibat virus corona.

"Saya demam tapi harus dipastikan apakah karena demam berdarah atau COVID-19. tapi sekarang sudah membaik. Saya menjalani karantina di rumah sakit dengan pengawasan ketat," ungkapnya.

4. Meski dirawat, kepemimpinan DPRD masih berjalan

Positif COVID-19 dan Trombosit Turun, Ketua DPRD Surabaya DirawatIlustrasi. Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dalam kesempatan rapat paripurna dengan pimpinan dewan di kantor DPRD Surabaya Jl. Yos Sudarso. Dok. Humas Pemkot Surabaya.

Meski dirinya tengah dirawat di rumah sakit, ia memastikan bahwa roda kepemimpinan DPRD Kota Surabaya masih bisa berjalan dengan lancar. Beberapa wakilnya masih bisa bekerja dengan maksimal.

"Selama saya tidak masuk kantor ada pimpinan dprd lain. Ada Bu Laila, Pak Tony, Bu Reni Astuti. Ini bukan yang pertama kali karena sebelumnya pernah ada yang kena," tutupnya.

Baca Juga: Sejumlah Anggota Positif COVID-19, Kantor DPRD Surabaya Tetap Buka

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya