Gaet Pengusaha, Eri Cahyadi Janji Jadikan Surabaya Kota Ramah Bisnis

Karena pengusaha banyak membantu perekonomian di Surabaya

Surabaya, IDN Times - Bakal Calon Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Bakal Calon Wakil Wali Kota Surabaya Armuji berjanji akan terus menjadikan Kota Pahlawan sebagai kota ramah bisnis. Ke depannya, mereka tidak akan mempersulit investasi bagi para pengusaha agar bisa membantu pembangunan Kota Surabaya.

1. Eri berjanji akan pertahankan Surabaya jadi ramah bisnis

Gaet Pengusaha, Eri Cahyadi Janji Jadikan Surabaya Kota Ramah BisnisBakal Calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi-Armuji usai tes kesehatan, Selasa (8/9/2020). Dok istimewa

Eri mengatakan, sejak kepemimpinan Wali Kota Tri Rismaharini, Surabaya dibentuk sebagai kota yang ramah bisnis. Eri pun berkomitmen untuk tetap mempertahankan Surabaya sebagai kota ramah bisnis dan tidak akan pernah berubah. Baginya, dunia usaha adalah mitra untuk mengembangkan perekonomian rakyat.

"Surabaya adalah kota ramah bisnis. Jangan ada kesulitan berinvestasi, karena ujung dari investasi adalah lapangan kerja, pengurangan pengangguran, pengentasan kemiskinan, dan kesejahteraan rakyat,” ujarnya, Jumat (18/9/2020).

2. Pengusaha disebut banyak membantu ekonomi di Surabaya

Gaet Pengusaha, Eri Cahyadi Janji Jadikan Surabaya Kota Ramah BisnisBacawali-Bacawawali Kota Surabaya dari PDIP, Eri Cahyadi-Armuji saat mendaftarkan diri di KPU Surabaya, Jumat (4/9/2020). IDN Times/Fitria Madia

Eri menilai para pengusaha di Surabaya memiliki komitmen kuat untuk membantu ekonomi rakyat dan membantu pembangunan kota. Ia mencontohkan underpass Mayjend Sungkono yang bisa membantu mengurai kemacetan, yang lahir dari kontribusi para pelaku usaha.

"Pembangunan underpass Mayjend Sungkono tidak menggunakan uang satu sen pun dari APBD. Berarti Surabaya ini maju karena pengusahanya baik-baik," tuturnya.

Baca Juga: PDIP Mulai Kunci Basis Suara Eri-Armuji di Surabaya, Ini Lokasinya

3. Ekonomi di Surabaya masih berkembang

Gaet Pengusaha, Eri Cahyadi Janji Jadikan Surabaya Kota Ramah BisnisBakal Calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi-Armuji usai tes kesehatan, Selasa (8/9/2020). Dok istimewa

Selain itu, ia menilai bahwa perekonomian Surabaya terus membaik. Meski kini sedikit menurun karena pandemik COVID-19, namun Eri percaya bahwa Surabaya bisa bangkit kembali. Pendapatan Asli Daerah (PAD) terus meningkat, sehingga bisa digunakan untuk menata kampung, pavingisasi perkampungan, memberi beasiswa, menyediakan layanan pendidikan-kesehatan gratis, dan sebagainya.

"PAD meningkat salah satunya karena aktivitas ekonomi para pelaku usaha. Jadi saya sangat senang kalau investasi terus berkembang, karena yang diuntungkan itu rakyat. Anak-anak tidak putus sekolah ya karena pengusaha bayar pajak dan retribusi. Kalau pemerintah daerah tidak pro investasi, ya yang rugi pemerintah dan rakyatnya karena daerah akan stagnan, rakyatnya tidak sejahtera,” pungkasnya.

Baca Juga: Jadi Prioritasnya, Eri Ingin Kualitas PAUD di Surabaya Merata

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya