Comscore Tracker

Didampingi Kuasa Hukum, Gilang 'Bungkus' Langsung Diperiksa Polisi

Ia pasrah saja selama perjalanan

Surabaya, IDN Times - Setelah dijemput dari rumahnya di Kapuas, Kalimangan Tengah, Gilang Aprilian Nugraha Pratama alias Gilang "Bungkus" langsung diterbangkan ke Surabaya, Jumat pagi (7/8/2020). Pelaku dugaan pelecehan seksual fetish bungkus jarik itu langsung dimintai keterangan di ruang pemeriksan Unit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya.

1. Gilang sudah tiba di Surabaya

Didampingi Kuasa Hukum, Gilang 'Bungkus' Langsung Diperiksa PolisiPolisi saat mendatangi rumah Gilang, Kamis (6/8/2020). IDN Times/Dok. Istimewa

Kanit Resmob Polrestabes Surabaya Iptu Arief Ryzki Wicaksana mengatakan, Gilang dibawa ke Surabaya bersama dengan kuasa hukumnya. Ia perlu menjalani pemeriksaan lebih lanjut terkait kasus pelecehan seksual dengan fetish bungkus jarik. Polisi juga meminta keterangan para korban yang melapor. Keterangan korban dan Gilang akan dicocokkan setelah itu polisi akan melakukan gelar perkara.

"Sekarang lagi diperiksa, di ruang Resmob," ujar Arief saat dihubungi IDN Times, Jumat (7/8/2020).

2. Pasrah sejak dijemput

Didampingi Kuasa Hukum, Gilang 'Bungkus' Langsung Diperiksa PolisiTwitter.com

Arief mengatakan bahwa sejak penangkapan hingga tiba di Surabaya, Gilang bersikap pasrah. Ia tidak menunjukkan gelagat perlawanan. Sepanjang perjalanan dari Kapuas ke Surabaya pun ia bersikap kooperatif.

"Yang bersangkutan kooperatif. Ke sini (Surabaya) hanya didampingi kuasa hukumnya saja," tuturnya.

Baca Juga: Resmi DO, Kosan Gilang di Surabaya Digeledah Polisi

3. Gilang masih diperiksa polisi

Didampingi Kuasa Hukum, Gilang 'Bungkus' Langsung Diperiksa PolisiKanit Resmob Polrestabes Surabaya Iptu Arief Ryzki Wicaksana saat konferensi pers, Kamis (23/1). IDN Times/Fitria Madia

Saat ini Gilang masih menjalani proses pemeriksaan dengan penyidik. Sementara itu Arief belum memastikan apakah akan dilakukan penahanan atau tidak terhadap Gilang.

"Kalau untuk ditahan kami harus gelar perkara dulu. Untuk saat ini belum," pungkas alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) 2013 tersebut.

Baca Juga: Tak Melawan, Polrestabes Surabaya Tangkap Gilang 'Bungkus' di Rumahnya

Topic:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya