Comscore Tracker

Balita 4 Tahun Meninggal Tenggelam di Kolam Renang Hotel Kediri

Ditinggal ayahnya mengambil barang

Kediri, IDN Times - Seorang balita ditemukan tewas di dasar kolam renang Hotel Bukit Daun Kediri. Korban diketahui berinisial EA (4) warga Kelurahan Ploso, Kabupaten Nganjuk. Dari hasil keterangan sejumlah saksi, korban datang ke hotel tersebut bersama keluarganya. Diduga balita ini kepas dari pantauan orang tuanya, dan ditemukan sudah tenggelam.

1. Korban datang bersama kedua orang tua dan kakak

Balita 4 Tahun Meninggal Tenggelam di Kolam Renang Hotel KediriPolisi menunjukkan lokasi tenggelamnya korban. IDN Times/ istimewa

Kasubag Humas Polres Kediri Kota, AKP Ni Ketut Suarningsih membenarkan adanya peristiwa ini. Kejadian tersebut terjadi pada Minggu (13/6/2021) malam. Awalnya korban datang bersama kedua orang tua dan kakaknya sekitar pukul 18.20 WIB. Setelah datang korban langsung berenang ditemani oleh ayahnya. "Sedangkan ibu dan kakaknya menuju musholla untuk menunaikan ibadah shalat magrib," ujarnya, Senin (14/6/2021).

Baca Juga: Tidak Bisa Berenang, Pelajar di Tulungagung Tenggelam di Kolam Renang

2. Ditinggal pergi ke mobil, korban sendiri di kolam renang

Balita 4 Tahun Meninggal Tenggelam di Kolam Renang Hotel KediriIlustrasi tenggelam. Shutterstok

Tidak berselang lama kemudian, ayahnya meninggalkan korban sendirian di area kolam renang. Ayah korban keluar hotel untuk mengambil tas yang tertinggal di mobil. Saat kembali ke kolam renang, korban tidak ada. Ayah korban lalu menyusul ke musholla dan mengira korban ikut ibu dan kakaknya. Namun ternyata korban juga tidak ada. "Setelah itu dengan dibantu petugas hotel mereka melakukan pencarian," terangnya.

3. Pihak keluarga meminta visum

Balita 4 Tahun Meninggal Tenggelam di Kolam Renang Hotel KediriIlustrasi temuan bayi. IDN Times/ istimewa

Selang satu jam kemudian mereka menemukan korban tenggelam di dasar kolam. Minimnya pencahayaan di sekitar kolam membuat proses pencarian mengalami kendala. Korban langsung diangkat dan dibawa ke RS Lirboyo. Atas permintaan orang tua, korban dipindahkan ke RS Bhayangkara untuk keperluan visum. "Orang tua menginginkan visum terhadap korban, saat ini kami masih terus melakukan penyelidikan terkait kasus ini," pungkasnya

Baca Juga: Dua Bocah di Tulungagung Tenggelam di Kolam Ikan Hias

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya