Comscore Tracker

9 Orang Dilarikan ke Rumah Sakit Akibat Ledakan Petasan, 2 Meninggal

Petasan disiapkan untuk merayakan lebaran

Tulungagung, IDN Times- Sebanyak 9 orang dilarikan ke rumah sakit akibat ledakan petasan di Desa Sukorejo Wetan, Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung. Dari 9 korban tersebut, dua orang meninggal dunia.

Keduanya diketahui bernama Mohamad Asrori (25) dan Nuzul Ilham (21). Sementara, dua orang lainnya mengalami luka berat dan tiga orang luka ringan. Sedangkan dua korban lain sudah diperbolehka pulang setelah sempat menjalani perawatan.

1. Dua korban sudah pulang setelah dirawat di rumah sakit

9 Orang Dilarikan ke Rumah Sakit Akibat Ledakan Petasan, 2 MeninggalKondisi rumah hancur terkena ledakan petasan di Tulungagung. IDN Times/ Bramanta Pamungkas

Kapolsek Rejotangan, AKP Hery Poerwanto membenarkan adanya korban jiwa dalam peristiwa ledakan petasan ini. Mereka diketahui sedang merakit petasan, di sebuah rumah kosong milik warga setempat.

Para korban ini sebelumnya sempat dibawa ke rumah sakit swasta yang dekat dengan lokasi kejadian. Namun, karena beberapa korban kondisinya parah, akhirnya semua dirujuk ke RSUD Dr Iskak Tulungagung, untuk mendapatkan perawatan secara intensif.

"Ada dua orang yang meninggal dunia, lainnya mengalami luka berat dan ringan, dua orang juga sudah diperbolehkan pulang," ujarnya, Selasa (11/5/2021).

2. Petasan menjadi tradisi setiap lebaran

9 Orang Dilarikan ke Rumah Sakit Akibat Ledakan Petasan, 2 MeninggalPolisi lakukan olah TKP di lokasi ledakan petasan. IDN Times/ Bramanta Pamungkas

Polisi sendiri terus melakukan penyidikan terkait kasus ini. Mereka memeriksa sejumlah saksi yang berada di sekitar lokasi kejadian. Dari hasil pemeriksaan sementara, diketahui petasan ini sengaja disiapkan untuk memeriahkan lebaran Idulfitri di kampung itu.

Sudah menjadi tradisi di daerah tersebut merayakan lebaran dengan menyalakan petasan. "Info yang kami dapat seperti itu, ini masih terus kita meminta keterangan beberapa saksi," tuturnya.

Baca Juga: Racik Petasan, Kakak-Beradik di Ponorogo Tewas Terkena Ledakan

3. Ledakan petasan juga sebabkan rumah hancur

9 Orang Dilarikan ke Rumah Sakit Akibat Ledakan Petasan, 2 MeninggalKondisi lokasi ledakan petasan di Kabupaten Tulungagung. IDN Times/ Bramanta Pamungkas

Sebelumnya sebuah rumah hancur akibat ledakan petasan. Bagian dalam rumah serta atap mengalami rusak parah. Polisi yang tiba di lokasi kejadian langsung melakukan olah TKP.

Hasilnya, mereka mengamankan 14 kantong barang bukti dari lokasi kejadian. Brang bukti yang diamankan ini terdiri dari bubuk petasan, petasan yang sudah jadi dan pecahan genting akibat ledakan.

Baca Juga: Sebuah Rumah di Tulungagung Hancur karena Ledakan Petasan

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya