Mobil Pelat Merah Milik Pemkab Tulungagung Terbakar

Mobil dikemudikan istri sekretaris Dinas Perijinan

Tulungagung, IDN Times - Sebuah mobil pelat merah milik Pemkab Tulungagung terbakar pada Minggu (15/05/2022) malam. Mobil Panther bernopol AG 1178 RP ini diketahui merupakan inventaris Dinas Perijinan dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pemkab Tulungagung. Peristiwa kebakaran terjadi di Jalan raya Desa Bangunmulyo, Kecamatan Pakel. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

1. Mobil dikendarai istri Sekertaris Dinas

Mobil Pelat Merah Milik Pemkab Tulungagung TerbakarDok Polres Tulungagung

Kabid Pemadam Kebakaran Satpol PP Kabupaten Tulungagung, Gatot Sunu mengatakan saat kejadian mobil ini sedang dikemudikan oleh Diah, istri dari Sekertaris Dinas Perijinan. Saat tiba di lokasi kejadian, tiba-tiba muncul asap dari kap depan mobil. Pengemudi yang panik lalu menepikan kendaraan tersebut. "Kejadiannya di dekat Mapolsek Pakel mas, tiba tiba keluar asap dari kap mobil, kemudian mobilnya ditepikan," ujarnya, Senin (16/05/2022).

Baca Juga: Tak Terpengaruh PMK, Penjualan Sapi dan Kambing di Tulungagung Normal

2. Proses pemadaman kurang dari 30 menit

Mobil Pelat Merah Milik Pemkab Tulungagung TerbakarDok Polres Tulungagung

Petugas pemadam kebakaran yang datang langsung melakukan upaya pemadaman. Tidak sampai 30 menit api tersebut berhasil dipadamkan. Kejadian ini termasuk dalam kategori kebakaran skala kecil. Penumpang sendiri sudah keluar dari mobil begitu menepikan kendaraanya, " "Masuknya kategori skala kecil, untuk memadamkannya tidak sampai 30 menit sudah padam," terangnya. 

3. Diduga karena korsleting listrik bagian mesin terbakar

Mobil Pelat Merah Milik Pemkab Tulungagung Terbakardok Polres Tulungagung

Berdasarkan keterangan pengemudi, sebelum keluar asap, awalnya tiba tiba lampu utama mobil tersebut padam dan muncul suara klakson yang tidak bisa dimatikan. Dugaan sementara, kebakaran dipicu oleh korsleting listrik di bagian mesin mobil, sehingga menimbulkan percikan api dan asap. Akibat kejadian ini, bagian kap mesin mobil plat merah tersebut terbakar, namun tidak sampai membuat bagian kemudi terbakar "Karena dipicu mati lampu dan muncul suara klakson yang tak mau berhenti, dugaan sementara kejadian ini karena korsleting listrik," pungkasnya.

Baca Juga: Bocah 11 Tahun di Tulungagung Ditemukan Tewas di Kolam Ikan

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya