Baru Beli, Mobil Toyota Fortuner Seruduk Pohon

2 penumpang tewas, 3 orang luka-luka

Kediri, IDN Times - Sebuah mobil Toyota Fortuner mengalami kecelakaan tunggal di jalan umum Desa Jong Biru, Kecamatan Gampengrejo, Kabupaten Kediri. Mobil tersebut menabrak sebuah pohon di tepi jalan serta menyebabkan 2 penumpangnya tewas dan 3 lainnya mengalami luka-luka. Dari hasil olah TKP, kecelakaan tersebut diduga kuat karena sopir mengantuk.

1. Melaju dari arah Kertosono ke Kediri

Baru Beli, Mobil Toyota Fortuner Seruduk PohonMobil Toyota Fortuner yang mengalami kecelakaan di Kediri. IDN Times/ istimewa

Kanit Gakkum Satlantas Polres Kediri, Ipda Heru Prasetyo mengatakan, mobil nahas dengan plat nomor L 1846 KD ini dikemudikan oleh Arnel Arby Ardana (22), warga Desa Tiru kidul, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri. Saat itu mobil diketahui melaju dari arah Kertosono menuju Kota Kediri. Setibanya di lokasi kejadian tiba-tiba mobil oleng ke kanan, lalu menabrak pohon di barat jalan.

"Mobil tersebut informasinya baru dibeli dari Surabaya dan sedang dibawa ke Kediri," ujarnya, Jumat (26/08/2022).

Baca Juga: Bupati Kediri Minta Stand OPD Bisa Beri Manfaat Bagi Masyarakat

2. Diduga sopir mengantuk dan mobil oleng

Baru Beli, Mobil Toyota Fortuner Seruduk PohonMobil Toyota Fortuner yang mengalami kecelakaan di Kediri. IDN Times/ istimewa

Kerasnya benturan ini menyebabkan bagian depan kabin mesin rusak berat. Dari hasil olah TKP Polisi tidak menemukan adanya bekas pengereman di lokasi kejadian. Diduga penyebab kecelakaan ini adalah kondisi sopir yang mengantuk saat mengemudikan mobil. "Ini diduga mobil dalam kecepatan tinggi dan sopirnya mengantuk, akhirnya oleng dan menabrak pohon" imbuhnya.

3. Sopir dan 1 penumpang meninggal dunia

Baru Beli, Mobil Toyota Fortuner Seruduk PohonPolisi menunjukkan pohon yang ditabrak oleh mobil. IDN Times/ istimewa

Kecelakaan ini menyebabkan sopir meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan satu korban meninggal lain yakni Eldy (22) asal Lafaekfera, Kelurahan Lidak, Kecamatan Atambua Selatan, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, meninggal di rumah sakit. Untul tiga penumpang lain mengalami luka luka dan saat ini masih menjalan perawatan di RS Bhayangkara Kediri. "Kendaraan yang terlibat insiden kecelakaan telah kami amankan," pungkasnya.

Baca Juga: Gempita Kemerdekaan, Warga Kediri Antusias Ikuti Lomba Khas 17 Agustus

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya