WS Bakal Undang Risma Resmikan Dua Ikon Baru Surabaya

Satu jembatan dan satu museum

Surabaya, IDN Times - Pembangunan Jembatan Joyoboyo di Wonokromo, Surabaya hampir rampung. Sementara Museum Olahraga di kawasan Lapangan THOR telah masuk tahap finishing. Rencananya, dua ikon baru Kota Pahlawan itu segera diresmikan oleh pemerintah kota (pemkot) dalam waktu dekat.

1. Sebut Risma ingin ikut resmikan

WS Bakal Undang Risma Resmikan Dua Ikon Baru SurabayaPlt Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana saat mendatangi Mapolrestabes Surabaya, Jumat (25/12/2020). Dok Humas Pemkot Surabaya

Plt Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana mengaku mendapatkan pesan sekaligus arahan dari Menteri Sosial (Mensos) yang sebelumnya menjabat Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini. Bahkan WS-sapaan karibnya-- membeberkan kalau Risma juga ingin turut meresmikan.

“Ada beberapa pesan. Yang kita tangkap, beliau memang ingin sekali meresmikan beberapa yang memang tinggalan beliau seperti museum olahraga, Jembatan Joyoboyo," ujarnya saat di Gedung DPRD Surabaya, Senin (28/12/2020).

2. WS siapkan undangan untuk Risma

WS Bakal Undang Risma Resmikan Dua Ikon Baru SurabayaWali Kota Surabaya Tri Risma Harini di Lab Creative IDN Media, Sabtu (7/3) IDN Times/Indra Zakaria

Mengetahui keinginan tersebut, pria yang juga Wakil Ketua DPD PDIP Jawa Timur (Jatim) ini akan mengundang Risma dalam peresmian Jembatan Joyoboyo dan Museum Olahraga. Saat ini, undangan sedang disiapkan oleh Sekda Kota Surabaya.

"Saya sudah koordinasikan dengan Sekda, nanti beliau kita undang sebagai Mensos untuk meresmikan," ucap dia.

3. Ada acara perpisahan undang Forpimda

WS Bakal Undang Risma Resmikan Dua Ikon Baru SurabayaPlt Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana saat mendataAngi Mapolrestabes Surabaya, Jumat (25/12/2020). Dok Humas Pemkot Surabaya

Selain peresmian dua ikon baru Kota Pahlawan, WS juga mengistruksikan organisasi perangkat daerah (OPD) Kota Surabaya menyiapkan acara perpisahan. Nantinya juga akan mengundang Kapolrestabes Surabaya, Kapolres Tanjung Perak, Kepala Kejari Surabaya dan jajaran lainnya.

"Yang sekalian kita buat acara pamitan dengan Forpimda (Forum Pimpinan Daerah)," pungkasnya.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya