Comscore Tracker

Sampaikan Perpanjangan PPKM Darurat, Khofifah Minta Maaf

Jika kasus melandai akan dilonggarkan secara bertahap

Surabaya, IDN Times - Gubernur Jawa Timur (Jatim) menyampaikan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Instagramnya @khofifah.ip, Rabu (21/7/2021). Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan permintaan maaf terkait penanganan pandemik COVID-19 yang belum optimal.

1. Pastikan diperpanjang sampai 25 Juli, jika melandai dilonggarkan bertahap 26 Juli 2021

Sampaikan Perpanjangan PPKM Darurat, Khofifah Minta MaafIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Mantan Menteri Sosial itu mengatakan, PPKM Darurat akan diperpanjang hingga 25 Juli 2021. Apabila kasus COVID-19 dapat turun, maka kebijakan ini akan dilonggarkan secara bertahap pada 26 Juli 2021.

"Jika angka kasus COVID-19 terus melandai maka tanggal 26 Juli 2021, pemerintah akan melakukan pembukaan bertahap," tulisnya.

2. Sampaikan permintaan maaf karena tidak memuaskan

Sampaikan Perpanjangan PPKM Darurat, Khofifah Minta MaafIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Lebih lanjut, Khofifah menyampaikan kalau Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim dampak perpanjangan ini tidak ringan bagi masyarakat. Ia atas nama pemprov pun meminta maaf secara terbuka melalui unggahan tersebut.

"Atas nama Pemprov Jatim, saya meminta maaf jika penanganan Covid-19 di Jatim belum dapat memuaskan seluruh masyarakat," ucapnya.

Ke depan, lanjut Khofifah, Pemprov Jatim bersama Forkompimda serta kabupaten/kota se-Jatim terus berupaya semaksimal mungkun memutus penyebaran COVID-19 dan mempercepat vaksinasi hingga ke pelosok agar pandemik segera berakhir.

Baca Juga: Alasan Terapkan PPKM Darurat, Risma: COVID-19 Makin Tak Terkendali

3. Ajak kerjasama masyarakat dengn disiplin prokes dan ikut vaksinasi

Sampaikan Perpanjangan PPKM Darurat, Khofifah Minta MaafIlustrasi PPKM. Dok. IDN Times/bt

Ketum PP Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) ini juga memohon kerjasama seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi seluruh peraturan selama pelaksanaan PPKM Darurat. Ia mengajak agar semuanya disiplin protokol kesehatan dan segera mengikuti vaksinasi COVID-19.

"Kepada semua warga Jawa Timur tetaplah semangat. Pengurus RT, RW, Kamituwo tetaplah di garda depan melayani warga terutama yang isoman. Semoga Allah SWT meringankan beban kita, membukakan pintu untuk menyelesaikan masalah ini serta melindungi kita semua dan bangsa ini. Aamiin," tutup Khofifah.

Baca Juga: Pemkot Malang Lebih Sreg PPKM Mikro Daripada PPKM Darurat

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya