PWNU Jatim Salurkan Paket Sehat untuk Pasien Isoman, Ini Syaratnya 

...

Surabaya, IDN Times - Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur (Jatim) kembali turut turun tangan di tengah pandemik COVID-19. Usai membentuk tim relawan pemulasaran jenazah, kini NU Jatim menyediakan paket sehat bagi pasien COVID-19 yang sedang isolasi mandiri.

1. Siapkan seribu paket sehat untuk area Surabaya dan Sidoarjo

PWNU Jatim Salurkan Paket Sehat untuk Pasien Isoman, Ini Syaratnya PWNU Jatim bagikan paket sehat untuk pasien isoman. Dok. Humas PWNU Jatim.

Satgas Penanganan COVID-19 PWNU Jatim telah meyiapkan seribu paket bingkisan bagi warga Surabaya dan Sidoarjo yang sedang isolasi mandiri. Bantuan ini berisi beras, multivitamin, madu, probiotik herbal, masker, minyak kayu putih dan buku panduan isoman.

“Kami fokus dulu untuk area Surabaya dan Sidoarjo. Ke depan InsyaAllah akan berkembang untuk beberapa kabupaten/kota lainnya. Mohon doanya,” ujar Wekretaris Satgas COVID-19 PWNU Jatim, Ahmad Afif Amrullah, Minggu (18/7/2021).

Baca Juga: Tersedia Stasiun Isi Ulang Oksigen Gratis di Jatim, Begini Caranya

2. Paket sehat disediakan gratis cukup dengan daftar secara online

PWNU Jatim Salurkan Paket Sehat untuk Pasien Isoman, Ini Syaratnya PWNU Jatim bagikan paket sehat untuk pasien isoman. Dok. Humas PWNU Jatim.

Pria yang juga Ketua NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Jatim ini menambahkan, paket ini bisa didapatkan secara gratis dan nantinya akan diantar langsung ke alamat warga yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Caranya cukup mudah. Warga isolasi mandiri harus mendaftar dengan mengisi formulir online di www.bit.ly/nupeduliisoman. Selain menuliskan identitas diri, warga juga diwajibkan mengunggah bukti swab PCR atau antigen yang menunjukkan hasil positif COVID-19.

Pendaftaran ini dibuka pada Sabtu-Senin (17-19 Juli 2021) dan dapat ditutup sewaktu-waktu jika kuota telah terpenuhi. “Pasca pendaftaran, kami akan melakukan tabulasi dan nantinya pendistribusian akan dilakukan mulai hari Rabu tanggal 21 Juli 2021 sampai Jumat tanggal 23 Juli 2021," kata Afif.

3. Paket sehat didistribusikan langsung, PWNU Jatim juga buka kesempatan donasi

PWNU Jatim Salurkan Paket Sehat untuk Pasien Isoman, Ini Syaratnya PWNU Jatim bagikan paket sehat untuk pasien isoman. Dok. Humas PWNU Jatim.

Prosesnya nanti, sambung Afif, sebagian akan didistribusikan oleh pihaknya secara langsung. Namun ada pula sebagian lagi akan dikerjasamakan dengan pengurus NU di tingkat kecamatan beserta lembaga dan badan otonomnya.Di sisi lain, Afif juga mengundang masyarakat untuk turut serta mendukung aksi kemanusiaan ini dengan doa dan donasi.

Bantuan dapat dikirim ke rekening Bank Jatim Syariah 610-1999-984 atau BCA 429-8624-999. Kemudian melakukan konfirmasi melalui WhatsApp (WA) ke 0896-3009-2626.

Baca Juga: Warga Bantu Warga, Ghina Sediakan Makanan untuk Pasien Isoman

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya