Pilot Sakit di Atas Pesawat, Citilink Mendarat Darurat di Juanda

Menegangkan gaes!

Sidoarjo, IDN Times - Pesawat Citilink dengan nomor penerbangan QG307 tujuan Surabaya - Makassar mendadak membatalkan penerbangannya. Padahal, pesawat tersebut sempat lepas landas dari Bandara Juanda, Sidoarjo, Kamis (21/7/2022).

1. Pesawat sempat terbang tapi kembali lagi ke Juanda pendaratan darurat

Pilot Sakit di Atas Pesawat, Citilink Mendarat Darurat di Juanda(Ilustrasi pesawat Citilink) www.instagram.com/@citilink

Stakeholder Relation Manager, Yuristo Ardhi Hanggoro membenarkan kabar tersebut ketika dikonfirmasi IDN Times. Yuristo menyampaikan kalau pesawat tersebut lepas landas dari Juanda pukul 06.10 WIB.

"Pagi tadi kami mendapat report ada permintaan emergency landing dari Citilink QG307 Surabaya-Makasar," ujarnya dikonfirmasi. "Pesawat take off 06.10 WIB dan mendarat kembali pukul 06.56 WIB," dia menambahkan.

2. Pilot mengalami sakit di atas pesawat

Pilot Sakit di Atas Pesawat, Citilink Mendarat Darurat di JuandaPilot Citilink dievakuasi usai pendaratan darurat di Bandara Juanda. Dok. Istimewa.

Adapun penyebab pendaratan darurat pesawat Citilink tersebut, Yuristo menyampaikan kalau pilot yang mengemudikan pesawat mengalami kendala. Sayangnya dia tidak membeberkan secara rinci kendala tersebut. Yang jelas, pilot mendadak sakit.

"Karena pilot incapacity atau sakit di atas pesawat," tegas dia.

Baca Juga: Dirut Citilink Juliandra Dicopot dari Jabatan Usai Diperiksa Kejagung

3. Pilot dalam penanganan KKP

Pilot Sakit di Atas Pesawat, Citilink Mendarat Darurat di JuandaPenumpang di Bandara Juanda selama masa mudik lebaran. Dok. Humas Bandara Juanda.

Ketika dikonfirmasi kondisi pesawat Citilink yang sakit, Yuristo belum bisa menjelaskan secara rinci. Karena masih dalam penanganan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP). "Selanjutnya penanganan dilakukan oleh KKP," kata dia. Sementara untuk penumpang tidak ada masalah.

Baca Juga: Penerbangan Telat, Citilink Bantah Ada Aksi Mogok Karyawan 

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya