Comscore Tracker

Peduli Karhutla, Bartega Gelar Acara Amal di Surabaya

Wow dikombinasikan sama seni lukis, lho...!

Surabaya, IDN Times - Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di kawasan Jambi dan Kalimantan menjadi perhatian banyak pihak. Salah satunya ialah Bartega. Perusahaan yang menyediakan kegiatan khas paint and sip ini tak mau tinggal diam untuk ikut mengulurkan tangan.

1. Penggalangan dana lewat aktivitas melukis

Peduli Karhutla, Bartega Gelar Acara Amal di SurabayaDok.Bartega

Regional Manager Bartega Maria Estella mengatakan, pihaknya menggelar penggalangan dana untuk karhutla tersebut. Menariknya, acara sosial itu dimodifikasi melalui aktivitas melukis.

"Acara amal diadakan pada 5 Oktober 2019 di Artap Cafe sebagai sarana untuk kolaborasi dan menghidupkan visi untuk menggabungkan aktivitas Bartega dengan tujuan yang lebih besar," ujarnya melalui rilis resmi yang diterima IDN Times, Kamis (17/10).

2. Lebih banyak yang mengulurkan tangan

Peduli Karhutla, Bartega Gelar Acara Amal di SurabayaDok. Bartega

Alasan mengemas penggalangan dana melalui aktivitas lukis adalah untuk membuat langkah kebaikan lebih mudah. Serta, menyediakan aktivitas yang menyenangkan untuk mereka yang ingin bertindak.

"Dengan acara ini, lebih banyak orang dapat mengerti lebih dalam tentang bencana yang telah terjadi dan bersama-sama mengumpulkan dana untuk membantu restorasi hutan di Jambi, Kalimantan dan membantu para korban sekitar," terang Maria.

Baca Juga: Bartega Ajak Komunitas Fore Coffee Salurkan Jiwa Seni Mereka, Caranya?

3. Karena bisa menikmati seni lukis dengan nuansa berbeda

Peduli Karhutla, Bartega Gelar Acara Amal di SurabayaDok.Bartega

Maria menyebut, acara yang digelar Bartega telah menarik para peserta untuk melangkah bersama dan lebih mengenal kabar di sekitar negara kita. Ia juga menyampaikan, peserta diajak menyelami pengalaman seni yang berkesan.

"Para peserta tampak antusias dengan menghadiri acara ini. Sekarang, peserta dapat melukis dan melakukan sesuatu untuk masyarakat sekaligus," ungkap Maria.

4. Bartega dimintai ibu-ibu hingga anak-anak

Peduli Karhutla, Bartega Gelar Acara Amal di SurabayaDok.Bartega

Sebagai informasi, Bartega didirikan pada 2017 di Jakarta dan baru saja diperkenalkan di kota Surabaya pada bulan Juni tahun ini. Tujuannya untuk memperkenalkan seni sebagai aktivitas yang bisa dinikmati oleh kalangan mayoritas dengan mendekatkan mereka ke aktivitas melukis pemula yang diadakan setiap minggu.

Selain mengadakan acara melukis di restoran dan co-working spaces di Indonesia, Bartega Surabaya sudah terdengar di kalangan ibu-ibu arisan. Bahkan, anak-anak berumur 7 tahun dan ke bawah sudah banyak yang tertarik tertarik untuk mencoba ikut aktivitas akhir pekan oleh Bartega.

Baca Juga: 7 Tips Melukis dengan Media Cat Gouache untuk Pemula

Topic:

  • Dida Tenola

Just For You