Panasi Mesin Partai, Demokrat Jatim Siapkan Serangan Udara dan Darat

Optimis tatap Pemilu 2024

Surabaya, IDN Times - DPD Partai Demokrat Jawa Timur (Jatim) mulai memanasi mesin politiknya jelang Pemilu 2024. Sejumlah strategi pun disiapkan. Baik itu serangan udara maupun darat. Partai berlambang bintang mercy ini tidak mau bergerak tanpa irama yang jelas dan fokus.

Ketua DPD Demokrat Jatim, Emil Elestianto Dardak melihat pentingnya serangan udara dalam kontestasi Pemilu 2024. Serangan udara sendiri merupakan kampanye melalui media sosial. Emil menyebut kalau media sosial menjadi salah satu sarana utama dalam kehidupan.

"Media sosial dan media elektronik saat ini adalah tempat utama setiap orang memperoleh refrensi," ujarnya, Minggu (23/10/2022).

"Maka ini akan menjadi rawan kalau kita tidak memahami petanya, dan justru akan dimanfaatkan dan didominasi oleh pihak pihak yang piawai melakukan apa yang disebut mobilisasi dan orkestrasi, sehingga kita harus paham bagaimana menggoreng opini," Emil menambahkan.

Pria yang juga menjabat Wakil Gubernur Jatim ini menambahkan, para kader juga tidak boleh lupa bahkan meninggalkan serangan darat, yakni turun langsung ke masyarakat untuk tatap muka atau sekadar menyapa ke door to door.

"Menyentuh mereka dan mendengar harapan mereka. Sehingga selaras dan menciptakan soliditas mesin Partai, agar muncul militansi dan kompetensi. Bimtek ini kami harap bisa menyamakan persepsi dengan menyesuaikan kebutuhan sesuai lokal konteks," kata Emil.

Sementara itu Ketua Bakomstra DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan, sebagai basis terkuat Partai Demokrat, Jatim harus memiliki semangat dan soliditas yang tinggi dengan menyelaraskan seriangan udara dan serangan daratnya.

"Sesuai arahan Ketum AHY, Jatim ini adalah wajah Demokrat, karena Jatim adalah salah satu basis terkuat Partai Demokrat, sehingga kekuatan yang ada disini kader terkuat menjadi semangat baru terutama Mas Emil dan dengan kabinet kabinetnya, diharapkan semakin kompak lagi, karena bagaimana pun pertempuran menuju 2024 sudah dimulai ini," tegas dia.

Baca Juga: AHY Harap Kader Demokrat Jadi Kandidat Pilpres, Kode Keras 2024?

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya