Comscore Tracker

Lansia dan Warga Terbaring Sakit di Surabaya Dibantu Relawan

Permakanan dipesan dari UMKM

Surabaya, IDN Times - Warga sakit yang minim bantuan masih saja ditemukan di Kota Pahlawan. Temuan ini ada di Kelurahan Simomulyo, Kecamatan Sukomanunggal, Surabaya. Seperti halnya warga RW 02, Simomulyo, Afifah Utami yang sedang sakit dan mengalami patah tulang.

1. Ada warga sakit patah tulang diberi permakanan

Lansia dan Warga Terbaring Sakit di Surabaya Dibantu RelawanWarga Surabaya mendapat bantuan dari relawan. Dok. Istimewa

Dalam kesehariannya, Afifah Utami hanya bisa berbaring di rumah. Melihat kondisi ini, kader PDI Perjuangan Surabaya, Umi Rukisah menggerakkan kadernya untuk memberikan bantuan berupa permakanan. "Kami doakan ibu segera sembuh, dan sehat kembali. Kami menghantar bantuan permakanan dari PDI Perjuangan," ujarnya, Rabu (11/8/2021).

2. Ada pula temuan warga lansia yang hanya terbaring

Lansia dan Warga Terbaring Sakit di Surabaya Dibantu RelawanWarga Surabaya mendapat bantuan dari relawan. Dok. Istimewa.

Tak hanya Afifah, di kelurahan yang sama juga ada temuan perempuan lanjut usia (lansia) bernama Suro. Dia juga hanya tergeletak di tempat tidurnya. Ia pun segera mendapatkan bantuan permakanan dan juga paket beras dari relawan partai berlambang banteng itu.

"Kami mendoakan ibu senantiasa sehat. Kami menghantar bantuan permakanan," kata kader PDIP, Wahyuni.

3. Bantuan permakanan dipesan dari UMKM kampung, juga dirikan posko gotong royong

Lansia dan Warga Terbaring Sakit di Surabaya Dibantu RelawanIlustrasi UMKM. (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko)

Sementara itu, Wakil Ketua DPC PDIP Surabaya, Purwadi mengatakan bantuan permakanan itu dipesan dari UMKM di kampung. Pihaknya juga membuat Posko Gotong Royong di Sukomanunggal beroperasi dengan protokol kesehatan.

"Kami menghimpun data dengan menggunakan handphone. Data kami peroleh dari pengurus kampung, warga masyarakat, atau kader dan pengurus partai kami," pungkasnya.

Baca Juga: Sambut Tahun Baru Islam, PDIP Surabaya Pompa Optimisme Warga

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya