Comscore Tracker

Istri Mantan Wali Kota Surabaya Ambil Formulir Pendaftaran di PDIP

Total sudah ada enam orang

Surabaya, IDN Times - Dibukanya pendaftaran Bakal Calon Kelapa Daerah (Bacakada) di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menjadikan Pilwali Surabaya 2020 semakin bergeliat. Kali ini istri Mantan Wali Kota Surabaya Bambang DH, Dyah Katarina mengambil formulir pendaftaran ke Kantor DPC PDIP Surabaya, Rabu (11/9).

 

1. Dyah Katarina ambil formulir, total sudah ada enam orang

Istri Mantan Wali Kota Surabaya Ambil Formulir Pendaftaran di PDIPIDN Times/Daruwaskita

 

Sekretaris DPC PDIP Surabaya, Baktiono membenarkan Dyah Katarina mengambil pendaftaran. Ia menyebut, hingga saat ini ada enam orang yang mengambil formulie pendafraran di Kantor DPC. Antara lain; Wisnu Sakti Buana, Armuji, Eddy Tarmiji, Chrisman Hadi, Sutjipto Joe Angga, dan Dyah Katarina.

“Iya, sampai hari ini ada enam yang daftar. Terakhir Bu Dyah Katarina yang mengambil formulir,” ujarnya, Rabu (11/9).

2. Jumlah pendaftar bisa bertambah karena estimasi waktu masih ada

Istri Mantan Wali Kota Surabaya Ambil Formulir Pendaftaran di PDIPIDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Baktiono mengatakan jumlah pendaftar sangat memungkinkan bertambah. Sebab penfaftaran baru akan ditutup pada 14 September 2019. “Masih ada tiga hari bagi yang mau ambil formulir sekaligus mengembalikan formulirnya ke DPC PDIP Surabaya,” kata Ketua Fraksi PDIP DPRD Surabaya ini.

3. Berkas DPC akan diverifikasi dan disampaikan ke DPD dan DPP

Istri Mantan Wali Kota Surabaya Ambil Formulir Pendaftaran di PDIPIDN Times/Margith Juita Damanik

 

Tahap selanjutnya, DPC PDIP akan memverifikasi para kandidat yang mendaftarkan diri. Jika ada persyaratan yang kurang dari bakal calon, akan disampaikan kepada bakal calon yang bersangkutan untuk melengkapi. Kemudian berkas akan diserahkan ke DPD PDIP Jatim.

“Persyaratannya lengkap atau tidak lengkap, tetap akan kita kirimkan ke DPD. Nanti DPD yang akan verifikasi kembali, termasuk DPD bisa memanggil bakal calon yang bersangkutan untuk melengkapi persyaratan,” jelasnya.

Untuk proses final, DPD akan mengirimkan berkas para kandidat yang mencalonkan diri ke DPP PDIP.

Baca Juga: Ketua PDIP Surabaya Sebut Tiga Tokoh Sudah Ambil Formulir Cawali 2020

4. Profil singkat enam sosok yang mendaftar Bacawali di DPC PDIP Surabaya

Istri Mantan Wali Kota Surabaya Ambil Formulir Pendaftaran di PDIPIDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Sebanyak enam orang sudah mendaftar Bacawali di DPC PDIP Surabaya. Pertama adalah Wisnu Sakti Buana yang merupakan mantan ketua DPC PDIP Surabaya serta Wakil Wali Kota Surabaya incumbent. Pendaftar kedua adalah anggota DPRD Jatim Armuji. Ia adalah mantan Sekretaris PDIP Surabaya yang juga mantan Ketua DPRD Surabaya.

Selain itu ada juga nama Eddy Tarmidi, Ketua DPD PDIP Jatim, Chrisman Hadi Ketua Dewan Kesenian Surabaya (DKS), Sutjipto Joe Angga seorang pengusaha serta Dyah Katarina adalah istri mantan Wali Kota Surabaya dua periode, Bambang DH sekaligus anggota DPRD Surabaya periode 2019-2024. Jumlah ini belum termasuk pendaftar bakal calon wakil wali kota.

Baca Juga: Pengurus Muslimat NU Ambil Formulir Bakal Cawawali Surabaya di PDIP

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You