Diduga Bunuh Diri, Seorang Pria Ditemukan Tak Bernyawa di Mal 

Ia diduga loncat dari lantai 4

Surabaya, IDN Times - Warga Surabaya bernama Edwin Jaya Lowanto (38) ditemukan meninggal dunia di Galaxy Mal Surabaya. Ia diduga bunuh diri dengan cara lompat dari lantai atas mal pukul 22.10, Selasa (3/12).

1. Diduga bunuh diri lompat dari lantai 4 mal

Diduga Bunuh Diri, Seorang Pria Ditemukan Tak Bernyawa di Mal Dok.IDN Times/Istimewa

Berdasarkan data yang diterima IDN Times, pria yang diduga bunuh diri ini lompat dari lantai 4 mal. Lantai tersebut merupakan tempat makanan atau Food Galaxy. Dugaan bunuh diri menguat karena ia melakukan aksinya ketika mal tutup.

"Untuk motifnya belum diketahui, dugaan sementara bunuh diri," ujar Kapolsek Mulyorejo Kompol Enny P. Rustam.

2. Sempat kejang tapi nyawanya tak terselamatkan

Diduga Bunuh Diri, Seorang Pria Ditemukan Tak Bernyawa di Mal Dok.IDN Times/Istimewa

Saat ditemukan oleh satpam mal, pria tersebut tidak langsung meninggal dunia. Ia sempat kejang-kejang terlebih dahulu. Mengetahui hal tersebut, satpam langsung meneruskan informasi ke kepolsian.

"Setelah Tim Medis tiba di TKP korban sudah dinyatakan meninggal dunia," kata Enny.

3. Ditemukan STNK yang dibawa korban

Diduga Bunuh Diri, Seorang Pria Ditemukan Tak Bernyawa di Mal IDN Times/Sukma Shakti

Ketika diperiksa, korban ternyata tidak membawa identitas KTP. Namun Petugas Security setempat hanya menemukan sebuah STNK. Tim Inafis mencoba melakukan pengecekan dengan alat finger print mengenai identitas korban.

"Namun selang beberapa menit kemudian ada warga yang mengaku sabagai sanak keluarga sekaligus membawa KTP , dan setelah dicocokkan ternyata memang benar antara STNK, hasil finger Print dan KTP-nya," jelas Enny.

Setelah dievakuasi, jenazah korban langsung dibawa ke kamar jenazah RSUD dr Soetomo. Didampingi oleh pihak keluarga menggunakan ambulans Dinas Sosial

"Kendaraan korban masih berada di Parkiran GM3 dan sementara diamankan pihak Kepolisian," pungkas Enny.

Cegah orang-orang di sekitarmu, terutama anak-anak untuk menonton konten yang menjelaskan bunuh diri secara detail. Alih-alih, edukasi mereka mengenai bunuh diri dan mengapa mereka tidak boleh melakukannya.

Jika kamu membutuhkan informasi dan konsultasi terkait hal seperti ini, kamu bisa menghubungi beberapa kontak di bawah ini:

NGO Indonesia: Jangan Bunuh diritelp: (021) 9696 9293email: janganbunuhdiri@yahoo.com
Organisasi INTO THE LIGHTmessage via page FB: Into The Light Indonesia (@IntoTheLightID)direct message via Twitter: @IntoTheLightID
Kementrian Kesehatan Indonesiatelp: (021) 500454
Bunuh diri merupakan masalah kesehatan jiwa serius yang sering diabaikan masyarakat. Jika kamu membutuhkan pertolongan atau mengenal seseorang yang membutuhkan bantuan, kamu bisa menghubungi layanan konseling pencegahan bunuh diri, di nomor telepon gawat darurat (emergency) hotline (021) 500-454 atau 119, bebas pulsa.

Baca Juga: Cegah Bunuh Diri, 5 Pola Pikir Ini Harus Ditanamkan Agar Tak Depresi

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya