Dapat Nomor Urut 2, Machfud Sebut Nama Jokowi

Nomor dua dianggap simbol kebersamaan dan kemenangan

Surabaya, IDN Times - Pasangan Calon Wali dan Wakil Wali Kota Surabaya, Machfud Arifin-Mujiaman mendapatkan nomor urut 2 pada Pilkada Surabaya 2020. Machfud mengaku senang dengan nomor urut yang didapatkan. Menurutnya, banyak tersematkan arti pada nomor dua. Mantan Kapolda Jatim itu pun menilai nomor dua ialah keberuntungan.

"Pak Jokowi (Presiden Joko Widodo) pada putaran pertama (Pilpres) nomor 2 juga. Nomor 2 simbol victory," ujarnya usai rapat pleno pengambilan nomor undian di Hotel Singgasana Surabaya, Kamis (24/9/2020).

Baca Juga: Resmi! Dua Pasangan Calon Akan Bertarung di Pilkada Surabaya

1. Sebut nomor dua simbol kebersamaan dan kemenangan

Dapat Nomor Urut 2, Machfud Sebut Nama JokowiProses pengambilan nomor urut peserta Pilkada Surabaya, Kamis (24/9/2020). Tangkapan layar YouTube

Selain keberuntungan, Mantan Ketua Tim Kemenangan Daerah (TKD) Jatim Jokowi-Ma'ruf Amin itu menyebut nomor dua adalah simbol kebersamaan, kemenangan dan kolaborasi. Hal itu baginya telah dilakukan sejak awal saat dirinya diusung delapan partai politik untuk maju Pilkada 2020.

"Memang kan saya mencanangkan super tim, tidak membangun sendirian tapi bersama seluruh partai pengusung. Delapan partai untuk bisa bahu membahu membuat loncatan Surabaya lebih maju lagi," tegasnya.

2. Tegaskan bahu membahu bersama tim, relawan dan warga agar bisa pimpin Surabaya

Dapat Nomor Urut 2, Machfud Sebut Nama JokowiMachfud Arifin dan istri saat konferensi pers virtual, Jumat (11/9/2020). Screenshoot Zoom

Machfud juga menyampaikan, undian nomor urut yang didapatkannya ini sudah sesuai harapan pribadi maupun tim. Dia menekankan akan bahu membahu bersama tim pemenangan untuk bisa menjadi pemimpin Kota Pahlawan berikutnya. Dia jufa akan menggandeng seluruh relawan dan warga kota guna mendulang suara.

"(Nomor dua) kebersamaan. Saya dengan Pak Mujiaman satu kesatuan untuk bertekad memakmurkan warga Surabaya," kata dia.

3. KPU harapkan semangat persatuan dijunjung tinggi

Dapat Nomor Urut 2, Machfud Sebut Nama JokowiSambutan Ketua KPU Surabaya, Nur Syamsi pada media briefing (16/1)/ IDN Times-Tarida Alif

Sementara itu, Ketua KPU Kota Surabaya, Nur Syamsi berharap supaya pesta demokrasi ini bisa bersinergi semua dengan pihak-pihak terkait buntuk menghadirkan pemilu yang jujur dan adil. "Semangat persatuan dan kesatuan menjadi gerak semangat demokrasi. Dan kita sama-sama mengedukasi warga untuk menggunakan gak pilihnya pada 9 Desember mendatang," pungkas dia.

Baca Juga: Datang Lebih Awal, Erji Nomor Urut 1, Maju Nomor 2

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya