Comscore Tracker

[BREAKING] Hanya ODP, Empat Kabupaten Ini Masuk Zona Hijau

Terus dijogo yo rek!

Surabaya, IDN Times - Sebanyak empat kabupaten di Jawa Timur dinyatakan masih berstatus hijau oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa. Artinya empat kabupaten tersebut belum terjangkit virus corona atau Covid-19 dan tidak memiliki pasien dalam pengawasan (PDP).

"Ada 4 kabupaten posisi hijau. Di situ tercatat ODP (Orang Dalam Pemantauan)," ujarnya saat konferensi pers di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

Berdasarkan data yang diperoleh IDN Times, empat kabupaten tersebut ialah Bojonegoro, Sampang, Sumenep dan Bondowoso. Keempat kabupaten itu hanya tercatat ada beberapa ODP saja. Apabila nanti ada PDP ataupun positif virus, maka berubah warna petanya.

"Kalau ada PDP maka warna dalam peta kuing setengah oranye," kata Khofifah.

"Kalau ada terkonfirmasi, tercatat positif Covid-19 warnanya sudah merah. Artinya daerah terjangkit," Khofifah menambahkan.

Sejauh ini, tercatat ada enam daerah terjangkit. Yakni 31 pasien positif di Surabaya, 8 di Magetan, 5 di Sidoarjo, 4 di Kabupaten Malang, 2 di Kota Malang dan 1 di Kabupaten Blitar. Total pasien positif virus corona di Jatim ada 51 orang.

"Positif sama dengan kemarin tercatat 51 orang," kata Khofifah.

Sementara untuk PDP di Jatim saat ini mencapai 190 pasien. Kemudian 2.542 ODP. Dari total jumlah tersebut, ada lima pasien sembuh dan dua di antaranya meninggal dunia.

"Sembuh 5 orang meninggal 2 orang," ucap dia.

Baca Juga: Batalkan Pesta, Pengantin Ini Dapat Kejutan Resepsi dari Khofifah

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya