Viral Pria Tinggalkan Motor dan Surat, Polisi: Ada Dugaan Bunuh Diri

Tidak ada saksi yang melihat  

Malang, IDN Times - Sebuah motor nopol N-3254-FH mendadak menjadi viral lantaran ditinggal begitu saja oleh pemiliknya Jalan Simpang Lowokdoro I RT 10 RW 4 Kelurahan Kebonsari Kecamatan Sukun Kota Malang pada Kamis (9/6/2022). Pemilik motor tersebut sejak pagi tak diketahui keberadaannya. Hal tersebut kemudian menjadi perbincangan lantaran di motor tersebut ditemukan sepucuk surat yang berisi semacam wasiat. 

1. Ada dugaan pemilik motor bunuh diri

Viral Pria Tinggalkan Motor dan Surat, Polisi: Ada Dugaan Bunuh DiriIlustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Muncul spekulasi bahwa pemilik motor tersebut menuju Jembatan Bumiayu atau yang lebih dikenal sebagai Jembatan Balak itu bunuh diri. ia diduga melompat ke ke sungai di bawahnya. Kanit Reskrim Polsek Sukun, Ipda Zulman Fahmi menyebut bahwa ada dugaan memang terjadi aksi tersebut. 

"Tetapi ini masih diduga. Karena memang tidak ada saksi yang melihat langsung. Saat ini kejadian ini sudah kami laporkan ke Polresta Malang Kota, Kamis (9/6/2022). 

2. Benarkan ada laporan masuk

Viral Pria Tinggalkan Motor dan Surat, Polisi: Ada Dugaan Bunuh DiriIlustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Sementara itu, Kasi Humas Polresta Malang Kota, Ipda Eko Novianto membenarkan adanya laporan tersebut. Peristiwa tersebut juga sudah ditangai oleh Reskrim Polsek Sukun bersama Satreskrim Polresta Malang Kota. 

"Laporan sudah diterima dan saat ini peristiwa itu sudah dalam penanganan," jelasnya. 

Baca Juga: Bayi Ditemukan Warga Malang, Sempat Dirawat Sebelum Meninggal

3. Awalnya warga merasa tak curiga

Viral Pria Tinggalkan Motor dan Surat, Polisi: Ada Dugaan Bunuh DiriIlustrasi Garis Polisi (IDN Times/Mardya Shakti)

Sebagai informasi bahwa motor tersebut pertama kali ditemukan oleh Zamroni warga RT 10, RW 04, Kelurahan Kebonsari, Sukun, Kota Malang sekitar pukul 05.00 WIB. Awalnya Zamroni dan warga lainnya tak merasa curiga. Lantaran lokasi tersebut memang kerap digunakan sebagai tempat parkir bagi masyarakat yang mencari burung atau menebang bambu di sekitar bawah jembatan.

Tetapi biasanya paling lama orang-orang hanya dua atau tiga jam saja. Tetapi hingga pukul 09.00 WIB lebih, pemilik motor tak kunjung naik dan mengambil motornya. Kemudian motor tersebut diperiksa dan didapati ada sepucuk kertas yang berisi wasiat. Karena itu, kejadian tersebut kemudian dilaporkan kepada RT setempat dan diteruskan ke Babinsa. 

Baca Juga: Viral Pria Tinggalkan Motor dan Sepucuk Surat Permintaan Maaf 

Alfi Ramadana Photo Community Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya