Comscore Tracker

Jokowi ke Malang, Jenguk dan Beri Santunan Korban Kanjuruhan

Jokowi pastikan korban dapat perawatan baik

Malang, IDN Times - Presiden Republik Indonesia, Joko "Jokowi" Dodo datang ke Kota Malang, Rabu (5/10/2022). Ia datang untuk menjenguk korban tragedi Kanjuruhan yang sedang menjalani perawatan di RSUD Dr Saiful Anwar (RSSA) Malang. 

Saat konferensi pers, Presiden Jokowi mengatakan, ia memastikan semua korban Kanjuruhan mendapatkan perawatan dan pelayanan yang baik di Rumah Sakit. Seluruh biaya perawatan akan ditanggung Pemerintah, baik Pemerintah pusat dan Pemerintah Daerah.

"Tadi saya sampaikan, Saya berpesan kepada para pasien korban di Kanjuruhan agar semangat dan cepat sembuh dan bisa beraktivitas kembali," ujar Presiden Jokowi.

Dalam kunjungannya itu pula, Jokowi memberi santunan langsung kepada 131 ahli waris korban Kanjuruhan. Mereka mendapatkan santunan sebesar Rp50 juta per orang.

"Juga tadi sudah kita sampaikan, sedikit santunan kepada korba yang meninggal," ungkapnya.

Saat menjenguk korban yang menjalani perawatan, ia sempat berbincang dengan pasien untuk mengenai situasi di Stadion pada 1 Oktober lalu. Ia ingin memastikan, akar masalah dalam tragedi tersebut .

"Saya benar-benar ingin tahu akar masalah penyebab tragedi ini, sehingga kedepan kita bisa mencari solusi terbaik," sebut Jokowi.

Baca Juga: Hasil Rapat TGIPF Kanjuruhan: Seluruh Liga PSSI Disetop Sementara

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya