Cak Imin Yakin Suaranya Menguat Usai Dapat Dukungan PKS

Cak Imin pede nih

Surabaya, IDN Times - Bakal calon wakil presiden Muhaimin Iskandar atau Cak Imin merasa percaya diri usai mendapat dukungan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Ia yakin suaranya bersama Anies Baswedan semakin menguat.   

"Ya Alhamdulillah, dengan dukungan baru dari DPP PKS akan menambah pasukan terutama di basis-basis kekuatan PKS. Ada di Jawa Barat, DKI Jakarta, dan juga beberapa wilayah Sumatra," ujar Cak Imin di Universitas Negeri Surabaya (UNESA), Sabtu (16/9/2023). 

Cak Imin menyebut, dengan adanya dukungan dari tiga partai politik, ia yakin akan mendapat 39 juta suara yang di dapat dari kader partai. "Dengan bertambahnya basis-basis itu insyaallah AMIN akan semakin lengkap dukungan nya semakin besar. Paling tidak modal awal dari partai-partai pendukung ini sudah setidaknya minimal 39 juta," terangnya. 

Ditanya soal strategi pemenangan di Jawa Timur, Cak Imin menyebut ada tiga level yang ia bidik. Level pertama adalah level culture, level struktur PKB dan level milenial. 

"Nah tiga segmen ini yang akan dikonsentrasi oleh PKB," jelasnya. 

Sejauh ini, target suara yang banyak ia bidik masih kader Nahdlatul Ulama (NU). Apalagi, kader NU di Jawa Timur cukup besar. "Dari calon yang ada dan kader NU, Insyaallah akan semakin solid. Di Jatim akan terus dengan menggerakkan kader menggerakkan seluruh potensi jamaah-jamaah kita, (suara) minimal 50 atau 70 persen," 

Setelah PKS mendeklarasikan dukungan kepada AMIN, pihaknya berhadap ada partai lain yang ikut bergabung. "Pasti kita berharap ada partai lain yang ikut bergabung," pungkas dia. 

Baca Juga: Anies-Cak Imin Sambangi Kantor PKS, Aboe Bakar: Semut Merah Berlari

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya