Comscore Tracker

Partai Demokrat KLB, Emil : Jatim Tak Akui Hasil KLB Ilegal

Emil satukan suara setia pada AHY

Surabaya, IDN Times - Kongres Luar Biasa Partai Demokrat membuat perpecahan di internal partai. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Timur menolak dan tidak mengakui hasil KLB yang menghasilkan ketetapan Moeldoko sebagai Ketua Umum. 

1. Emil tegas menolak hasil KLB

Partai Demokrat KLB, Emil : Jatim Tak Akui Hasil KLB IlegalPendiri Partai Demokrat Etty Manduapessy (tengah) didampingi para kader lainnya menghadiri Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di The Hill Hotel Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021). ANTARA FOTO/Endi Ahmad

Sikap penolakan terhadap KLB dan Moeldoko sebagai Ketum disampaikan oleh Plt Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Emil Elestianto Dardak. Ia menegaskan bahwa KLB tersebut ilegal dan hasilnya tidak sah.

"Kegiatan yang ada di Deliserdang mana bisa dianggap KLB, karena tidak ada pemegang suara sah disana. Pemegang suarah sahnya tidak ada yang mendukung, termasuk dari Jawa Timur," ujar Emil, Jumat (5/3/2021).

Baca Juga: [BREAKING] Tok! Moeldoko Jadi Ketua Umum Demokrat Versi KLB 

2. Pastikan Jatim solid

Partai Demokrat KLB, Emil : Jatim Tak Akui Hasil KLB IlegalWakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak, saat mengunjungi Bangsring Underwater. (Dok. Humas Banyuwangi)

Emil juga memastikan, soliditas pengurus dan kader partai Demokrat di seluruh Jatim. Ia meyakini bahwa pemilik suara sah di Jatim tidak ada yang ikut KLB ilegal. Apalagi, langkah tersebut masuk pada Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPK-PD) atau kudeta.

"Alhamdulillah, seluruh pengurus inti semuanya solid. Tidak ada yang mendukung KLB, semua mendukung kepemimpinan yang sah oleh Ketua Umum AHY," tuturnya.

3. Tetap setia kepada AHY

Partai Demokrat KLB, Emil : Jatim Tak Akui Hasil KLB IlegalKetua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY menyampaikan keterangan kepada wartawan terkait Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang dinilai ilegal di Jakarta, Jumat (5/3/2021). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Emil mengatakan bahwa pihaknya sudah melaksanakan rapat koordinasi dengan pengurus dan kader Partai Demokrat di Jatim. Ia pun semakin yakin bahwa Jatim satu suara untuk tetap setia kepada Agus Harimurti Yudhoyono.

"Kami juga memantau DPD seluruh Indonesia, menurut saya hampir keseluruhan solid mendukung kepemimpinan yang sah saat ini oleh mas AHY," ungkapnya.

Baca Juga: Usai KLB Sumut, Nasib Partai Demokrat Ada di Kemenkum HAM

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya