Kampanye Akbar, Surya Paloh Minta Jokowi Buat Tol Probolinggo-Pasuruan

Ia juga berpesan jaga kondusifitas Probolinggo

Probolinggo, IDN Times - Dalam kampanye akbar Partai NasDem di Probolinggo, ketua umum Partai NasDem Surya Paloh mengajak para pendukungnya untuk memenangkan pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Surya menjanjikan adanya tol Probolinggo-Pasuruan apabila Jokowi-Ma'ruf terpilih.

 

1. Masyarakat meminta adanya tol Probolinggo-Pasuruan

Kampanye Akbar, Surya Paloh Minta Jokowi Buat Tol Probolinggo-PasuruanDok.IDN Times/Istimewa

 

Surya mengatakan bahwa permintaan dibangunnya tol Probolinggo-Pasuruan tersebut berasal dari masyarakat. Permintaan ini pun diamini oleh Surya dan akan disampaikan kepada Jokowi.

"Tadi saya mendengar ada harapan dari rakyat, dari para pemuka masyarakat ,dari para ulama, kiranya kalau Presiden Jokowi terpilih kembali bersama dengan KH Ma'ruf Amin tentunya, rakyat Probolinggo minta jalan tol Probolinggo-Pasuruan harus ready. Harus jadi," tegasnya dalam pidatonya, Sabtu (6/4).

2. Minta menangkan Jokowi agar tol direalisasikan

Kampanye Akbar, Surya Paloh Minta Jokowi Buat Tol Probolinggo-Pasuruan

 

Oleh karena itu, selain mengajak warga Probolinggo untuk memenangkan para Caleg dari Partai NasDem, Surya juga mengajak para pendukungnya untuk memberikan suara bagi pasangan Jokowi-Ma'ruf.

"Di bawah terik matahari, saudara-saudara mampu bertahan, militansi dan semangat tinggi. Itu memberikan pertanda yang baik. InsyaAllah 17 April mendatang, Jokowi terpilih dan Partai NasDem menang," lanjutnya.

3. Berpesan menjaga Pancasila

Kampanye Akbar, Surya Paloh Minta Jokowi Buat Tol Probolinggo-PasuruanDok.IDN Times/Istimewa

 

Selain itu, Surya juga menyisipkan pesan kebangsaan dalam kampanyenya. Ia berpesan kepada simpatisan yang hadir agar mempertahankan ideologi Pancasila dan menolak ideologi negara baru yang ditawarkan.

"Pancasila itu suatu anugerah yang diberikan kepada kita, kepada generasi bangsa Indonesia. Dan bangsa kita memang ditakdirkan memiliki keanekaragaman, suku, etnis, bahasa, agama. Tapi itulah Indonesia," jelasnya.

4. Mengajak untuk menjaga kondusifitas Probolinggo

Kampanye Akbar, Surya Paloh Minta Jokowi Buat Tol Probolinggo-PasuruanDok.IDN Times/Istimewa

 

Di akhir pidatonya, Surya mengajak masyarakat Probolinggo yang hadir untuk menjaga Pemilu. Ia berpesan agar pendukungnya menjaga kondusifitas Probolinggo hingga suara telah dihitung.

"Marilah kita menghadapi kompetisi dalam Pemilu 2019 ini dalam suasana yang harmoni bukan dengan suasana yang saling menyakitkan. Bukan dengan suasana yang saling menjatuhkan. Bukan dengan suasana yang saling merusak satu sama lain. NasDem tidak mau seperti itu," tutupnya.

Baca Juga: Nasdem Disebut Belum Tentu Lolos Parlemen, Ini Reaksi Lucu Surya Paloh

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya