4 Pesan Erick Thohir untuk Tim Sukses Hingga Relawan Jokowi-Ma'ruf 

Harus selalu diingat ini

Surabaya, IDN Times - Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir menyampaikan pesan-pesannya kepada 1.100 tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf baik di tingkat nasional maupun di tingkat daerah di Rapat Kerja Nasional (Rakernas), Sabtu (27/10). Ia menyampaikan empat poin yang dirasa penting selama gelaran kampanye Pilpres 2019.

Baca Juga: Erick Thohir Sebut Masyarakat Jawa Timur Militan

1. Aktif turun ke jalan

4 Pesan Erick Thohir untuk Tim Sukses Hingga Relawan Jokowi-Ma'ruf IDN Times/Fitria Madia

Erick menuturkan jika seluruh pihak harus aktif untuk turun ke jalan. Yang dimaksud adalah berinteraksi secara langsung kepada tokoh-tokoh politik, tokoh masyarakat, dan target pemilih.

"Harus turun ke lapangan. Pahami masalah masyarakat di sekitar kita. Identifikasi isu negatif dan positif," pesannya.

2. Kampanye di media sosial

4 Pesan Erick Thohir untuk Tim Sukses Hingga Relawan Jokowi-Ma'ruf IDN Times/Fitria Madia

Menyadari era digital, Erick menyerukan seluruh tim untuk aktif menyuarakan kampanye Jokowi-Ma'ruf di media sosial. Selain itu, ia berpesan untuk menyampaikan pemahaman politik dan realisasi visi misi Jokowi.

"Jangan lupa wujudkan tujuan anggota daripada Nawacita dua," tuturnya.

3. Serangan dari segala sisi

4 Pesan Erick Thohir untuk Tim Sukses Hingga Relawan Jokowi-Ma'ruf IDN Times/Fitria Madia

Erick menjelaskan Rakernas adalah rapat kerja nasional konkret yang menghasilkan keputusan-keputusan kerja politik untuk kemenangan di Pilpres. Serangan politik pun dapat dilakukan dari berbagai sisi.

"Yang saat ini dilakukan melalui serangan udara yaitu media dan serangan darat yaitu Parpol dan caleg serta relawan. Rencananya dibicarakan di masing-masing provinsi dan kami, TKN, akan mendukung," ujarnya.

4. Aktif mengisi berkas

4 Pesan Erick Thohir untuk Tim Sukses Hingga Relawan Jokowi-Ma'ruf IDN Times/Teatrika Handiko Putri

Terakhir, Erick berpesan kepada seluruh tim untuk aktif mengisi segala macam formulir yang dibutuhkan. Sehingga proses administrasi dapat berjalan lancar.

"Tentu kami mengharapkan semua aktif mengisi formulir pendataan administrasi dan program di TKD baik di tingkat provinsi dan kabupaten agar kita bisa me-mapping dan mengkosnolidasikan," pungkasnya.

Baca Juga: Ingin Fokus di TKN, Erick Thohir Mundur dari Inter Milan

Topik:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya