Keluar dari Penjara, Anas Pastikan Akan Kembali ke Dunia Politik

Hak politik Anas dicabut selama 5 tahun

Blitar, IDN Times - Mantan terpidana kasus korupsi pembangunan Hambalang, Anas Urbaningrum memastikan tetap akan turun ke gelanggang politik usai keluar dari penjara. Ia mengaku akan tetap berserikat dan berorganisasi meski hak dipilih dan memilih dalam Pemilunya dicabut. Meski begitu, dalam waktu dekat ia masih ingin fokus bersama keluarga dan akan membicarakan hal lain setelah Hari Raya Idul Fitri nanti.

1. Butuh masukan banyak pihak

Keluar dari Penjara, Anas Pastikan Akan Kembali ke Dunia PolitikTerpidana kasus korupsi Hambalang Anas Urbaningrum resmi bebas pada Selasa (11/4/2023) pukul 13:29 WIB. (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Anas mengaku membutuhkan banyak masukan dari rekan serta kolega lain sebelum memutuskan kembali terjun ke dunia politik. Meskipun selama ini Anas mendapat informasi selama berada dalam Lapas Sukamiskin, namun hal itu dianggap belum cukup. Mantan Ketum Partai Demokrat ini akan berbicara dengan banyak pihak untuk mendapatkan prespektif baru di dunia politik.

"Sudah lama saya tidak mengikuti dunia politik, saya membutuhkan banyak masukan untuk hal itu, " ujarnya, Rabu (12/04/2023).

2. Bahas politik usai lebaran

Keluar dari Penjara, Anas Pastikan Akan Kembali ke Dunia PolitikAnas Urbaningrum saat tiba di rumahnya di Blitar. IDN Times/ Bramanta Pamungkas

Terkait rumor bergabungnya Anas Urbaningrum dengan Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) juga akan dibahas setelah lebaran nanti. Santer dikabarkan Amas bergabung dengan partai peserta Pemilu 2024 ini. Saat penyambutan di Blitar, beberapa anggota partai juga tampak hadir. Bahkan Ketua Umum PKN, I Gde Pasek Suardika mengiringi Anas selama perjalanan dari Bandung menuju Blitar. "Nanti akan dibicarakan lebih lanjut setelah lebaran, " tuturnya.

3. Akan gelar Buka bersama dan tarawih di rumah

Keluar dari Penjara, Anas Pastikan Akan Kembali ke Dunia PolitikTerpidana kasus korupsi Hambalang Anas Urbaningrum resmi bebas pada Selasa (11/4/2023) pukul 13:29 WIB. (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Setelah mendekam selama 9 tahun 3 bulan di Lapas Sukamiskin, Anas Urbaningrum bebas kemarin siang. Setelah sungkem ke pangkuan ibunda Sriati di Desa Ngaglik, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar, Anas keluar rumah menemui simpatisan dan relawan yang hadir. Rencananya Anas akan mengikuti buka bersama, tarawih dan sahur di rumah ibunda. Selanjutnya besok Anas akan mengikuti acara santunan dan membagikan sembako kepada kaum dhuafa serta yatim piatu.

Baca Juga: Pulang ke Blitar, Anas Urbaningrum Meminta Doa Restu

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya