Comscore Tracker

Kursinya Diincar Gerindra, Ini Tanggapan Menteri Pertanian

Yang penting gak rebutan

Surabaya, IDN Times - Baru-baru ini Partai Gerindra memberikan sinyal merapat ke barisan pemerintahan Joko 'Jokowi' Widodo. Partai berlambang kepala garuda itu pun telah mengajukan konsep ketahanan pangan kepada Presiden. Sehingga membuka peluang untuk dapat kursi Menteri Pertanian (Mentan). Bahkan, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengklaim bahwa posisi tersebut hampir pasti milik partai berlambang garuda tersebut.

1. Kursi Mentan kewenangan Presiden

Kursinya Diincar Gerindra, Ini Tanggapan Menteri Pertanian

 

Menanggapi adanya isu tersebut, Mentan, Amran Sulaiman tidak bisa berkomentar banyak. Karena penunjukan kabinet ialah kewenangan penuh Presiden.

"Kami kalau yang anda tanya ada yang mengincar posisi direktur (Dirjen), nah itu bisa kami bantu bisa jawab," ujarnya saat di Hotel Mercure, Surabaya, Kamis (10/10).

2. Mentan saat ini hanya ingin kerja

Kursinya Diincar Gerindra, Ini Tanggapan Menteri Pertanian

 

Amran menegaskan, dirinya hanya tahu mengenai kerja saja. Ia tidak ingin bicara lebih jauh terkait kursi kabinet yang akan datang di pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Jangan ditanya lah bukan kewenangan. Kami ini pembantu presiden kami hanya tau kerja. Hobi kami kerja," ungkap Amran.

3. Ungkap kebiasaan kerja bareng Jokowi

Kursinya Diincar Gerindra, Ini Tanggapan Menteri PertanianIDN Times/Teatrika Handiko Putro

 

Lebih lanjut, selama bekerja di kabinet Jokowi, Amran menilai Presiden sosok pekerja keras, sederhana dan jujur. Ia juga mengaku mendapat kepercayaan penuh dari Jokowi untuk mengambil keputusan.

"Sehingga kita berdiri bebas untuk mwngambil keputusan terbaik untuk rakyat Indonesia," ungkapnya.

Baca Juga: Mentan Amran Beri Kesempatan kepada Mahasiswa Diskusi Soal Pertanian

4. Ternyata sering ditelepon

Kursinya Diincar Gerindra, Ini Tanggapan Menteri Pertanian

 

Meski mendapat kebebasan, Presiden Jokowi masih mengontrol penuh kinerja para menterinya. Amran membeberkan kalau sering kali ditelepon Jokowi apabila ada harga kebutuhan pokok khususnya pertanian dan peternakan ada perubahan.

"Kalau harga turun kami ditelpon, harga naik kami ditelepon. Tapi kalau harga pangan bergejolak biasanya ditelpon tiga kali sehari," pungkasnya.

Baca Juga: Bicara Konsep Pangan ke Jokowi, Sinyal Gerindra Incar Kursi Mentan?

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You