Polri Buka Peluang untuk Autopsi Korban Tragedi Kanjuruhan   

Tim Inafis kembali lakukan olah TKP Kanjuruhan   

Malang, IDN Times - Tim Inafis Polri melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Stadion Kanjuruhan, Kamis (13/10/2022). Olah TKP dilakukan dengan melakukan pengecekan beberapa pintu-pintu Stadion Kanjuruhan. Pengecekan tersebut dilakukan guna mendapat gambaran untuk rekonstruksi peristiwa. Setelah melakukan olah TKP, polisi akan melakukan autopsi pada korban. 

1.Olah TKP pengecekan pintu

Polri Buka Peluang untuk Autopsi Korban Tragedi Kanjuruhan   Sejumlah orang masih terus mendatangi Stadion Kanjuruhan pasca tragedi. IDN Times/Alfi Ramadana

Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Breskrim Polri, Brigjen Andi Rianto Djajadi menjelaskan bahwa olah TKP hanya mengecek kondisi pintu saja. Hal itu untuk mendalami fakta-fakta yang sudah didapat terkait peristiwa di Stadion Kanjuruhan. 

"Hanya ngecek saja, kami mendampingi tim inafis. Belum masuk pra rekonstruksi. Nanti itu Mabes saja," urainya Kamis (13/10/2022). 

2. Pekan depan rencana autopsi

Polri Buka Peluang untuk Autopsi Korban Tragedi Kanjuruhan   Kondisi terkini salah satu pintu keluar Stadion Kanjuruhan. IDN Times/Alfi Ramadana

Lebih jauh, Andi menyatakan bahwa pekan depan direncanakan akan dilakukan autopsi. Hal itu sesuai dengan permintaan dari orang tua korban. Namun, pihaknya belum bisa memastikan di mana akan dilakukan autopsi. 

"Insya Allah pekan depan ada dua korban yang akan diautopsi. Ini permintaan dari keluarga korban," imbuhnya. 

Baca Juga: 3 Polisi Tersangka Kanjuruhan Jalani Pemeriksaan

3. Ada potensi tersangka baru

Polri Buka Peluang untuk Autopsi Korban Tragedi Kanjuruhan   Kondisi pintu 13 Stadion Kanjuruhan pasca insiden kericuhan 1 Oktober lalu. IDN Times/Alfi Ramadana

Setelah melalui beberapa tahap penyelidikan, Andi tak menampik bahwa ada kemungkinan tersangka baru. Namun, demikian dirinya masih belum bisa membeberkan secara rinci seperti apa hasil dari proses penyelidikan. 

"Potensi tersangka baru mudah-mudahan saja. Dari yang saya dengan di Polda iya," pungkasnya. 

Baca Juga: Penyidik Polri Lakukan Olah TKP Kanjuruhan Kamis Pagi

Alfi Ramadana Photo Community Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya