Comscore Tracker

6 Drama Korea yang Sukses Dimainkan P.O Block B Sebelum Yumi's Cell

Sang rapper yang merambah dunia akting

Dalam Yumi's Cell musim kedua, penampilan P.O Block B sebagai Control Z sang ilustrator web novel cukup membuat penonton ikut kesal. Pasalnya karakter yang dimainkan cukup menyebalkan sebagai rekan kerja Yumi. Meski begitu, tingkahnya yang lucu tak jarang sukses mengocok perut penonton. Apalagi saat ia berinisiatif mempertemukan Yumi dengan mantannya. Belum lagi tingkah lucu lainnya yang sok tahu dan suka mengganggu orang lain. 

Meski debut sebagai seorang rapper, pria bernama asli Pyo Ji Hoon ini sudah beberapa kali bermain dalam seri drama Korea. Sebelum Yumi's Cell musim 2, sahabat dari Mino WINNER ini pernah membintangi 6 drama lainnya. Berikut keenam drama yang pernah dimainkan pria berusia 29 tahun ini. 

1. Temperature of Love (2017)

6 Drama Korea yang Sukses Dimainkan P.O Block B Sebelum Yumi's CellP.O sebagai Kang Min Ho. (aminoapps.com)

P.O melakukan debut akting di pada 2017 bersama Sei Hyun Jun dan Yang Se Jong di Temperature of Love. Meski sudah aktif di dunia musikal, alih-alih menerima tawaran dari agensi untuk langsung mendapatkan peran, ia mengaku lebih suka mengikuti audisi terlebih dahulu. 

Dalam drama ini, ia berperan sebagai seorang koki bernama Kang Min Ho. Debut aktingnya ini dipuji oleh rekan satu dramanya Yang Se Jong, Shim Hee Sub hingga Lee Kang Min. 

Diadaptasi dari novel berjudul Good Soup Never Picks up the Phone, drama ini bercerita tentang kisah remaja yang mengembara dan mencintai tanpa menyadari kesedihan dan luka satu sama lain.

2. Fluttering Warning (2018)

6 Drama Korea yang Sukses Dimainkan P.O Block B Sebelum Yumi's CellP.O sebagai Yoon Yoo Joon. (kdramasanonymous)

Pada tahun 2018, P.O kembali mengambil peran di drama Fluttering Warning sebagai Yoon Yoo Joon. Di sana, ia berperan sebagai adik dari seorang artis terkenal Joon Yoo Jung (Yoon Eun He) yang mengisi hidupnya hanya untuk bersenang-senang. 

Sifatnya yang belum dewasa dan membuat keputusan hanya berdasarkan keinginannya ini dijamin akan membuatmu tertawa. Meski keras kepala, namun karakternya cukup menyenangkan sebagai karakter lucu dalam sebuah drama. 

3. Encounter (2018-2019)

6 Drama Korea yang Sukses Dimainkan P.O Block B Sebelum Yumi's CellP.O dan Park Bo Gum. (ig/soompi)

Masih di tahun yang sama, P.O terus merambah ke dunia akting dengan bermain dalam drama Encounter. Di sana, ia berperan sebagai Kim Jin Myung, adik dari Kim Jin Hyuk (Park Bo Gum). 

Dalam drama ini, digambarkan Kim Jin Myung adalah pria yang memiliki sifat yang ceria dan berjiwa bebas. Setelah menyerah dengan akademisnya, ia lalu bertekad untuk mencapai tujuannya menjadi pemilik usaha.

Untuk mencapai impiannya memiliki cabang restoran, Kim Jin Myung memutuskan untuk mendapatkan pengalaman kerja terlebih dahulu. Dan sebagai hasilnya, meskipun ada protes dari pemilik restoran Lee Dae Chan (diperankan Kim Joo Heon), Kim Jin Myung muncul setiap hari di restorannya untuk bekerja.

4. Hotel Del Luna (2019)

6 Drama Korea yang Sukses Dimainkan P.O Block B Sebelum Yumi's CellP.O sebagai Ji Hyun Joong. (Soompi)

Meski sempat menuai kritikan atas aktingnya sebagai salah satu staf hotel dalam film Hotel Del Luna bernama Ji Hyun Joong, namun banyak juga fans yang memberikan pembelaan. 

Di dalam cerita ini, ia memerankan sosok hantu yang belum ingin kembali ke akhirat karena menunggu sang adik. Saat ia pertama kali bertemu adiknya, beberapa netizen mengaku kecewa dengan akting P.O yang dinilai tidak memuaskan. Namun menurut netizen lain, tidak ada yang salah dengan akting P.O tersebut. 

Meski begitu, drama Hotel Del Luna masuk dalam jajaran drama yang paling banyak ditonton di tahun itu. 

5. More Than Friends (2020)

6 Drama Korea yang Sukses Dimainkan P.O Block B Sebelum Yumi's CellP.O dan Baek So Min. (Soompi)

Dalam drama ini, P.O Block berperan sebagai Jin Sang Hyuk, seorang pemuda yang sangat bekerja keras untuk memajukan bar miliknya. Ia memulainya dengan mengambil alih restoran yang akan bangkrut. Pelanggan setia bar tak lain adalah teman-temannya sendiri. Meski begitu, ia tetep gigih untuk mencapai impian dalam hidupnya. 

Ia kemudian memiliki sahabat dengan Han Jin Joo (Baek So Min). Bersahabat selama 10 tahun membuat cerita antara keduanya tampak lucu dan menyegarkan. 

Seperti judulnya, More Than Friends berkisah tentang sepasangan anak manusia yang menjalin hubungan TTM (teman tapi mesra). Keduanya telah bersahabat selama lebih dari 10 tahun, namun mereka sebenarnya memiliki perasaan cinta satu dengan lain. Sayangnya, mereka tak berani mengungkapkan perasaannya karena takut merusak persahabatan yang telah lama terjalin.

Baca Juga: 5 Pelajaran Hidup dari Yumi yang Semakin Dewasa di Yumi's Cells 2

6. Mouse (2021)

6 Drama Korea yang Sukses Dimainkan P.O Block B Sebelum Yumi's CellP.O sebagai Shin Sang. (k-pop.pt)

Tak menunggu lama setelah drama terakhirnya, P.O lalu comeback dalam drama "Mouse" dan berperan sebagai detektif rookie bernama Shin Sang. Ia adalah anak dari seorang ayah yang sedang mencalonkan diri sebagai presiden di Korea Selatan. Namun hal itu tidak membuat Shin Sang mendapat perlakukan khusus di kepolisian. 

Drama ini berkisah tentang polisi yang jujur bernama Jung Ba Reum (Lee Seung Gi) yang sedang memecahkan kasus pembunuhan berantai. Mouse merupakan drama thriller misteri yang menggambarkan situasi bahwa manusia telah dapat mengidentifikasi psikopat melalui tes DNA, bahkan sejak bayi masih dalam kandungan ibu.

Dari keenam deretan drama P.O Block B beserta drama terakhirnya Yumi's Cell, yang mana menurutmu peran P.O yang paling berkesan? 

Baca Juga: 5 Tips Memulai Karier sebagai Penulis ala Yumi di Drama Yumi's Cells 2

Agustina Suminar Photo Community Writer Agustina Suminar

menulis dengan senang

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya