Ingin Main di GBT, Eri Cahyadi dan Manajemen Persebaya Datangi PUPR

Ayo pak Bas, boleh ya !

Surabaya, IDN Times - Persebaya ingin kembali bermain di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) saat pertandingan persahabatan 730 Games dalam peringatan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-730  melawan Bali United pada 28 Mei 2023. Untuk itu, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan manajemen Persebaya akan mendatangi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Baca Juga: Rumput GBT Disulam, Meski Piala Dunia U-20 2023 Batal

1. Eri minta izin ke Kementerian PUPR

Ingin Main di GBT, Eri Cahyadi dan Manajemen Persebaya Datangi PUPREri Cahyadi saat melakukan pertemuan dengan Manajemen Persebaya, Selasa (9/5/2023). (IDN Times/Khusnul Hasana).

Eri mengatakan, ia bersama Presiden Persebaya, Azrul Ananda bakal berkunjung ke Kantor Kementerian PUPR di Jakarta pada Kamis, (11/5/2023) mendatang. Kedatangannya itu adalah untuk meminta izin kepada Kementerian PUPR agar GBT bisa digunakan pada 28 Mei dan 18 Juni 2023. 

"Kamis nanti saya dengan mas Azrul ngasih surat sekaligus minta izin sehingga bisa dipakai," ujar Eri usai melakukan pertemuan dengan Manajemen Persebaya, Selasa (9/5/2023). 

Eri mengatakan, saat ini izin GBT masih berada di tangan Kementerian PUPR untuk perbaikan stadion. Proses perbaikan saat ini masih masuk tahap proses penyulaman.  

"Kalau Surabaya masih belum dilakukan penyulaman. Saya pakai aja dulu lapangannya,” kata Eri. 

Apalagi, pihaknya telah dihubungi oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) bahwa GBT akan digunakan untuk pertandingan Indonesia melawan Palestina pada 14 Juni 2023 mendatang. Dengan begitu, tentunya GBT juga bisa digunakan pada tanggal 28 Mei dan 18 Juni 2023. 

“Kontrak dengan Kementerian PUPR tanggal 20 Juni (selesai) Ketika sudah serah terima bisa digunakan,” terang dia. 

2. Eri persilakan Persebaya berlatih di Lapangan Thor dan Stadion Tambaksari

Ingin Main di GBT, Eri Cahyadi dan Manajemen Persebaya Datangi PUPRGelora Pancasila atau yang biasa dikenal sebagai lapangan THOR Surabaya. IDN Times/Rudy Bastam

 Eri menambahkan, selain stadion GBT, ia mempersilahkan Persebaya untuk menggunakan lapangan Thor dan Stadion Sepuluh November Tambaksari sebagai tempat latihan. Sehingga, Persebaya tak perlu latihan ke luar Surabaya. 

"Saya perintahkan ke Pemkot kalau latihan jangan ke luar sudah ada lapangannya. Contohnya lapangan Thor jadi nanti dibagi waktunya. Persebaya ini ikonnya Surabaya kalau juara nama baiknya Surabaya ya terangkat, jadi kita akan suport penuh bagaimana imana ini bisa berjalan," pungkas dia.

3. Manajer Persebaya berharap Kementerian PUPR bijak

Ingin Main di GBT, Eri Cahyadi dan Manajemen Persebaya Datangi PUPREri Cahyadi saat melakukan pertemuan dengan Manajemen Persebaya, Selasa (9/5/2023). (IDN Times/Khusnul Hasana).

Sementara itu, Manajer Persebaya, Yahya Alkatiri berharap agar pertemuan dengan Kementerian PUPR pada Kamis nanti membuahkan hasil. Ia juga berharap, Kementerian PUPR bijak terkait hal ini.

"Semoga PUPR bijak, kareba lapangan itu bukan museum. Semoga Kamis ada jawaban. Total rencananya ada 3 home, sementara kita relese 2 dulu. Lawan Persija dan Bali," pungkas Manajer Persebaya ini. 

Baca Juga: Gelora Bung Tomo dan Hal-hal yang Belum Selesai

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya