Gelar FIFA Match Day, PSSI Kejar Peringkat 100

FIFA Match Day bukan sekadar pertandingan persahabatan

Surabaya, IDN Times - Indonesia dalam waktu dekat akan menggelar dua pertandingan besar, Timnas Indonesia melawan Palestina pada 14 Juni 2023 mendatang di Gelora Bung Tomo (GBT) dan melawan Argentina pada 19 Juni 2023 di Gelora Bung Karno (GBK). Dua pertandingan tersebut untuk manarget perolehan peringkat FIFA. 

Peringkat Indonesia di FIFA saat ini berada di urutan 149. Untuk Palestina adalah 93 dan Argentina peringkat 1.

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI), Erick Thohir mengatakan, pertandingan ini tak hanya sebagai sebuah pertandingan biasa antara dua negara. Melainkan pertandingan serius. 

"FIFA Match Day itu kita pakai untuk pertandingan serius, bukan persahabatan saja," ujarnya saat berkunjung ke GBT, Selasa (6/6/2023). 

Untuk itu, pihaknya menekankan revolusi mental sepak bola Indonesia bagi pemain. Apalagi Timnas Indonesia memiliki standar yang tinggi yang bisa memberikan yang terbaik

"Kita sudah menekankan revolusi mental dari sepak bola, Timnas kita harus punya standar tinggi memberikan yang terbaik," jelas dia. 

Melalui pertandingan ini, Erick menargetkan Indonesia dapat meraih peringkat 100 FIFA. Di tahun 2045, pihaknya menarget peringkat 45 FIFA. 

"Artinya setiap pertandingan penting. Untuk Palestina kita harus bermain serius. Sama Argentina sama. Kita harus memberikan yang terbaik," pungkas dia. 

Baca Juga: 10 Persen Penjualan Tiket Indonesia VS Palestina Disumbangkan

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya