SIER Pamer Pusat Olahraga di Pameran Pelayanan Publik 2021

Gelar medical check up sederhana secara gratis

Surabaya, IDN Times - Pameran dan Simposium Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2021 kembali digelar Pemprov Jatim mulai 18-20 November 2021 di Grand City Surabaya. PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) Surabaya turut serta dalam pameran itu. SIER memamerkan layanan Klinik SIER dan fasilitas olahraga yang dinamai SIER Sport Center.

1. Fasilitas pelayanan publik industri tapi juga bisa untuk masyarakat umum

SIER Pamer Pusat Olahraga di Pameran Pelayanan Publik 2021

Kepala Unit Bisnis Jasa Penunjang PT SIER, Della Putri menuturkan, selama ini SIER lebih dikenal sebagai BUMN yang mengelola kawasan industri, kesempatan pameran ini digunakan SIER memamerkan beberapa produk pelayanan fasilitas public pendukung kawasan industri yang bisa digunakan masyarakat umum.

"Kami ingin memperkenalkan produk pelayanan SIER disamping kawasan industri yang selama ini sudah dikenal masyarakat. Ada dua yang kami pamerkan yakni Klinik SIER dan SIER Sport Center, ternyata antusias pengunjung sangat luar biasa. Ratusan pengunjung tiap hari yang tertarik bertanya tentang hal yang kami pamerkan," ujar Della, Sabtu (20/11/2021).

Baca Juga: Awas! Gelombang Tinggi Selatan Jatim Sampai 2,5 Meter

2. Persebaya juga latihan di lapangan SIER

SIER Pamer Pusat Olahraga di Pameran Pelayanan Publik 2021PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) Surabaya pamerkan pusat olahraga. Dok. Istimewa

Menurut dia, pengunjung banyak yang bertanya soal fasilitas olahraga apa yang dimiliki SIER termasuk tarif sewanya. Mereka mayoritas baru tahu jika SIER memiliki beragam fasilitas olahraga yang bisa disewakan untuk umum.

"Kami memiliki lapangan sepak bola dengan rumput yang terawat baik, lapangan badminton dengan karpet standar kompetisi, futsal dengan rumput sintetik, tenis lapangan dan juga tenis meja. Kami juga segera memiliki lapangan bola basket 3 on 3 standar FIBA di awal tahun depan. Banyak pula pengunjung yang tertarik dan ingin menyewa fasilitas olahraga yang kami miliki. Persebaya Surabaya saja kalau latihan juga sering memakai lapangan bola SIER loh," kata Della.

3. Klinik SIER juga layani vaksinasi

SIER Pamer Pusat Olahraga di Pameran Pelayanan Publik 2021

Sementara untuk Klinik SIER, lanjut Della, selama pameran melakukan promosi dengan melayani medical check up sederhana secara gratis. Pengunjung dipersilakan menggunakan kesempatan ini.

"Pengunjung pameran banyak yang memanfaatkan untuk tes gula darah, tensi dan kolesterol gratis. Klinik SIER ini fasilitas kesehatan terbuka untuk umum, berlokasi di Kompleks Wisma SIER di Rungkut Surabaya. Kami juga intens melakukan penanganan COVID-19 dengan melayani vaksinasi gotong royong (VGR) dengan vaksin jenis Sinopharm, perusahaan atau badan hukum bisa akses vaksin di sini," katanya.

4. Beragam inovasi pelayanan publik dipamerkan

SIER Pamer Pusat Olahraga di Pameran Pelayanan Publik 2021

Sekadar diketahui, pameran dan simposium dihadiri Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Tjahjo Kumolo, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak.

Banyaknya aneka inovasi pelayanan publik yang dipamerkan mendapatkan apresiasi dan pujian dari MenPAN-RB, Tjahjo Kumolo. Menurutnya, pelayanan publik adalah sebagian dari sebuah proses untuk mewujudkan pertumbuhan, mewujudkan keadilan, mewujudkan percepatan, mewujudkan menggerakkan, dan mengorganisir masyarakat di Jawa Timur khususnya.

"Hari ini kita saksikan secara langsung di Jawa Timur, Kota Pahlawan, Kota Budaya, Kota Industri, Kota Ulama ini, ternyata mampu memberikan pelayanan yang terbaik, mampu memberikan inovasi-inovasi yang cepat, mampu untuk menjawab tantangan-tantangan," ucap MenPAN-RB, Tjahjo Kumolo mengapresiasi.

Sedangkan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan terima kasih kepada seluruh organisasi perangkat daerah dan juga bupati/wali kota hingga BUMN atas inovasi pelayanan publik yang telah dikeluarkan.

"Terima kasih atas seluruh partnership yang luar biasa, penguatan di berbagai lini oleh seluruh bupati dan wali kota, inisiasi inovasi ini, berbagai improvement yang dilakukan pemerintah kabupaten/kota semua,” tandasnya.

Pameran Inovasi Pelayanan Publik ini merupakan sarana Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam memberikan layanan langsung kepada masyarakat, pelayanan pembayaran pajak, dan seluruh perangkat layanan daerah, provinsi, dan kabupaten/kota. Dengan menghadirkan instansi BUMN untuk berpartisipasi memberikan layanan dan menanamkan ilmu masing-masing unit pelayanan publik kepada masyarakat. 

Baca Juga: Potensi Banjir di Jatim, Hujan Lebat Siang hingga Sore Hari

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya