Pamit untuk Buang Sesajen, Warga Malang Justru Ditemukan Tewas

Penyebab kematian korban masih misterius

Malang, IDN Times - Warga di sekitar kawasan Gunung Katu, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang digegerkan dengan penemuan sesosok mayat pada Selasa (2/4/2024). Mayat tersebut ditemukan dalam kondisi mulai membusuk dengan memakai kaos hitam, celana jeans pendek berwarna kream, dan sebuah kresek hitam di sebelahnya.

Ternyata jenazah tersebut adalah Abdul Aziz Sofi'i (36) warga Jalan Pelabuhan Tanjung Perak, Kelurahan Bakalan Krajan, Kecamatan Sukun, Kota Malang. Ia sempat dinyatakan hilang sejak Rabu (27/3/2024) pukul 19.30 WIB.

1. Korban diketahui pamit keluar rumah untuk membuang sesajen

Pamit untuk Buang Sesajen, Warga Malang Justru Ditemukan Tewasilustrasi sajen (unsplash.com/Nick Fewings)

Berdasarkan keterangan keluarga, korban diketahui keluar rumah sejak hari Rabu malam bersama kawannya bernama Fendik Lestari menggunakan sepeda motor Shogun 125 dengan Nomor Polisi (Nopol) N 4802 ACL. Korban pamit untuk membuang sesajen yang diperuntukkan kesembuhan ibunya yang sakit parah.

Tapi Fendik berpisah dengan korban sebelum sampai ke kawasan Gunung Kati karena sudah terlalu malam. Fendik juga mengatakan telah berjanji alan bertemu orang lain, sehingga keduanya berpisah malam itu juga. Tapi ternyata ini adalah momen terakhir keberadaan korban diketahui, karena hingga Kamis (28/3)2024) ia tidak bisa dijumpai lagi.

Kakak korban juga sempat menelpon beberapa kali ke ponsel korban, tapi tidak ada jawaban. Kakak korban juga menghuni Fendik tapi tidak diketahui juga keberadaannya. Karena khawatir, kakak korban akhirnya melapor ke Polsek Sukun dan diterbitkan poster pencarian orang.

Baca Juga: Pengacara Suster Bilang Gaji dari Emy Aghnia Sering Telat

2. Polisi mengatakan jika jenazah korban ditemukan warga yang tengah mencari rumput

Pamit untuk Buang Sesajen, Warga Malang Justru Ditemukan TewasEvakuasi penemuan jenazah di Gunung Katu, Kabupaten Malang. (Dok. Humas Polres Malang)

Kapolsek Wagir, AKP Ronny Margas membenarkan jika jenazah yang ditemukan di kawasan Gunung Katu merupakan jasad Abdul Aziz Sofi'i. Ia ditemukan oleh warga yang tengah mencari rumput pada Selasa (2/4/2024) pukul 12.30 WIB.

"Warga menemukan jenazah korban dalam kondisi tertelungkup dengan pakaian yang masih lengkap. Warga kemudian langsung melapor ke perangkat desa, lalu perangkat desa lapor ke kami," paparan.

Setelah mendapatkan laporan ini, pihak kepolisian kemudian mendatangi tempat penemuan mayat tersebut. Mereka kemudian melakukan evakuasi dan membawa jenazah korban ke kamar mayat RSUD Saiful Anwar Kota Malang.

3. Polisi belum bisa pastikan apa penyebab kematian korban

Pamit untuk Buang Sesajen, Warga Malang Justru Ditemukan TewasEvakuasi penemuan jenazah di Gunung Katu, Kabupaten Malang. (Dok. Humas Polres Malang)

Lebih lanjut, Roni belum bisa memastikan penyebabnya kematian korban apakah pembunuhan atau bukan. Kini pihaknya masih berkoordinasi dengan Tim INAFIS Polres Malang untuk melakukan autopsi pada jasad korban.

"Korban ditemukan warga sudah dalam kondisi membusuk, dan diduga korban meninggal dunia lebih 4 hari. Sementara penyebab kematian dan lainnya masih kami selidiki," pungkasnya.

Baca Juga: Pelaku Perampokan Sadis di Malang Ditangkap, Diduga Tetangga Sendiri

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya