Gegara Bocah Main Korek Gudang Gabah di Magetan Ludes Terbakar

Bocah 2,5 tahun main korek gudang gabah ludes terbakar

Magetan, IDN Times - Sebuah gudang yang dijadikan tempat penyimpanan alat pertanian dan hasil pertanian (gabah) di Desa Kuwonharjo Kecamatan Takeran Magetan ludes terbakar pada Jumat petang (25/8/2023).

1. Kebakaran dipicu oleh ulah cucu yang bermain korek api di dalam gudang

Gegara Bocah Main Korek Gudang Gabah di Magetan Ludes TerbakarIstimewa

Belakangan diketahui kebakaran tersebut dipicu oleh ulah seorang anak yang bermain korek api di dalam gudang. Anak itu menyulut kulit jagung dengan api sehingga membakar seluruh isi gudang yang berisi peralatan pertanian dan gabah kering.

Api langsung membesar membakar seluruh bangunan. Bahkan api nyaris saja merembet ke rumah tetangga. Dengan peralatan seadanya warga sekitar lokasi berupaya memadamkan api. 

"Ada anak mainan korek dan membakar klobot jagung dalam gudang tadi. Kami terpaksa merobohkan dinding rumah agar api tidak merembet ke rumah utama," kata Yamun ketua RT setempat

Baca Juga: Ngaku Khilaf, Ayah di Magetan Perkosa Anak Kandung

2. Api padam setelah 4 unit Damkar milik Pemkab Magetan dikerahkan

Gegara Bocah Main Korek Gudang Gabah di Magetan Ludes TerbakarIstimewa

Api baru padam setelah empat unit mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah setempat di kerahkan ke lokasi. Kebakaran diduga dipicu oleh ulah cucu pemilik rumah yang bermain korek api di dalam gudang.

"Awalnya cucu saya mainan korek api dan membakar klobot dalam gudang akhirnya terbakar di dalam ada kayu gabah dan alat pertanian terbakar habis," kata Sarmin pemilik rumah

3. Untuk memastikan penyebab kebakaran polisi melakukan olah TKP

Gegara Bocah Main Korek Gudang Gabah di Magetan Ludes TerbakarIstimewa

Setelah api padam, polisi dari Polsek Takeran langsung melakukan olah TKP. Meski tidak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir mencapai Rp500 juta. Seluruh kayu jati alat pertanian dan gabah puluhan ton yang disimpan dalam gudang turut hangus terbakar.

Baca Juga: Bulog Klaim Stok Beras di Magetan, Ponorogo, dan Pacitan Aman

Riyanto Photo Community Writer Riyanto

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya