Balita Perempuan 3 Tahun di Kota Madiun Hilang Secara Misterius

Korban bernama Maulida Angelika Sholiha usia 3 tahun

Kota Madiun, IDN Times - Seorang balita perempuan berusia 3 tahun bernama Maulida Angelika Sholiha dilaporkan hilang misterius di rumahnya di Jalan Pasopati, RT 27, RW 09, Kelurahan Josenan, Kecamatan Taman, Kota Madiun, pada Sabtu (6/1/2024).

Informasi hilangnya bocah tersebut tersebar dan viral di media sosial. Bahkan, mengundang banyak perhatian dan reaksi para netizen.

1. Informasi balita hilang telah disebar polisi

Balita Perempuan 3 Tahun di Kota Madiun Hilang Secara MisteriusIlustrasi Ibu dan Bayi. (IDN Times/Aditya Pratama)

Kapolsek Taman Kompol Agus Suprijanto membenarkan informasi tersebut. Pihaknya juga mengaku sudah membuatkan laporan orang hilang.

"Benar, untuk identitas balita bernama Maulida Angelika Sholiha umur 3 tahun, jenis kelamin perempuan," kata Kompol Agus.

Ciri-ciri korban, lanjutnya, tinggi 80 centimeter, rambut hitam lurus, kulit putih, muka bulat, dan memakai baju warna biru bergambar Doraemon.

"Balita tersebut meninggalkan rumah mulai hari Sabtu, 6 Januari 2024, sekira Jam 13.00 WIB," terangnya.

Menurut Agus, balita tersebut awalnya bermain di teras rumah bersama kakeknya. Sedangkan ibunya sedang menidurkan adiknya di kamar.

"Pada saat tengah mengawasi korban, kakeknya dalam keadaan mengantuk dan tertidur sejenak. Setelah terbangun anak tersebut sudah tidak ada, sampai saat ini dilaporkan," tandasnya.

Baca Juga: Selama 2023, Pemohon Paspor di Imigrasi Madiun Tembus 22.189 Orang

2. Hingga Sabtu malam korban belum dapat ditemukan

Balita Perempuan 3 Tahun di Kota Madiun Hilang Secara MisteriusKorban bernama Maulida Angelika Sholiha usia 3 tahun. IDN Times/ IIstimewa

Untuk upaya pencarian, polisi mengaku telah menyebarkan laporan orang hilang ke jajaran Bhabinkamtibmas seluruh Polres Madiun Kota.

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat yang menemukan atau mengetahui keberadaan korban untuk segera melapor ke pihak kepolisian," pinta Kompol Agus.

Pihak keluarga berharap agar korban segera ditemukan dalam keadaan selamat. Pasalnya hilangnya balita perempuan tersebut menjadi keresahan dan kekhawatiran masyarakat adanya dugaan penculikan anak di kota pendekar.

Namun hingga Sabtu malam, keberadaan balita perempuan tersebut masih belum ditemukan. Penyisiran di sekitar rumah juga belum membuahkan hasil.

3. Pencarian melibatkan tim gabungan terus dilakukan

Balita Perempuan 3 Tahun di Kota Madiun Hilang Secara MisteriusKorban bernama Maulida Angelika Sholiha usia 3 tahun. IDN Times/ IIstimewa

Hari ini  Minggu (7/1/2024), proses pencarian Maulida Angelika Sholiha kembali dilaksanakan oleh tim gabungan bersama relawan. Pencarian difokuskan di jalur darat dengan radius sampai dengan 2 kilometer, dari rumah korban hilang.

Selain itu, pihak kepolisian juga terus menggali keterangan para saksi saksi kejadian.

Menurut Kompol Agus, kronologi kejadian berawal saat Maulida Angelika Sholiha bermain di teras rumah bersama kakeknya, Suyitno (50). Saat itu, ibunya, Siti Aminah (35), sedang menidurkan adiknya di kamar.

Pada saat tengah mengawasi korban, Suyitno dalam keadaan mengantuk dan tertidur sejenak. Setelah terbangun, Suyitno mendapati cucunya sudah tidak ada di tempat.

Suyitno kemudian mencari Maulida Angelika Sholiha ke sekitar rumah, namun tidak ditemukan. Ia pun melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Taman.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada tanda-tanda keberadaan Maulida Angelika Sholiha. Pihak keluarga dan kepolisian masih terus melakukan pencarian.

Baca Juga: Bawaslu Madiun Semprot PSI, Baliho Caleg Dipasang di Kantor Dishub

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya