Tahun Baru, Pemkab Jember Tutup Alun-alun Kota

Warga diimbau di rumah saja

Jember, IDN Times - Pemerintah Kabupaten Jember memutuskan menutup Alun-alun kota saat malam pergantian tahun baru 2022. Kebijakan tersebut diambil untuk mencegah terjadinya kerumunan di tengah pandemik COVID-19 yang belum usai.

1. Ditutup mulai pukul 18.00 WIB

Tahun Baru, Pemkab Jember Tutup Alun-alun KotaBupati Jember Hendy Siswanto. IDN Times/Istimewa

Bupati Jember, Hendy Siswanto menilai, penutupan kawasan Alun-alun kota Jember dimulai pukul 18.00 WIB, jelang tahun baru. Selain Alun-alun pihaknya juga menutup sejumlah tempat umum yang memicu keramaian.

"Petugas akan melakukan akses-akses keramaian, dilakukan penutupan tempat umum pada pukul 18.00 WIB, seperti alun-alun Jember dan tempat-tempat yang menjadi pusat keramaian," kata Hendy, Kamis (23/12/2021).

Baca Juga: Strategi Pengamanan Nataru Jatim di Tengah Ancaman Omicron

2. Kerahkan Polisi TNI

Tahun Baru, Pemkab Jember Tutup Alun-alun Kotabangkitmimpi.com

Pemkab Jember bakal berkoordinasi dengan polisi, TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), untuk pengamanan hari Natal dan Tahun Baru. Sementara untuk aktivitas peribadatan di Gereja, dibatasi 50 persen dari kapasitas gedung.

"Pengamanan Nataru akan difokuskan pada pencegahan mobilitas masyarakat serta kerumunan mengingat masih di tengah pandemi COVID-19," tambahnya.

3. Di rumah saja

Tahun Baru, Pemkab Jember Tutup Alun-alun KotaForkopimda Kabupaten Jember. IDN Times/Istimewa

Selain itu, Pemkab Jember juga meminta masyarakat cukup di rumah saja bersama keluarga saat malam Tahun Baru. Tidak hanya Alun-alun kota Jember, seluruh pusat keramaian di kawasan terbuka hijau di kecamatan juga ditutup.

“Kondisi Covid-19 di Jember sudah sudah melandai, tolong tidak perlu kemana-mana, di rumah saja,” jelasnya.

Baca Juga: Angin Kencang Kembali Menerjang Jember, 9 Rumah Rusak

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya