Dosen dan Karyawan Unej Meninggal Dunia Terpapar COVID-19

Seluruh karyawan bagian keuangan saat ini harus WFH

Jember, IDN Times - Kabar duka datang dari kampus Universitas Jember (Unej). Satu dosen dari Fakultas Ilmu Budaya (FIB) dan seorang karyawan Unej terkonfirmasi meninggal dunia dan dinyatakan terpapar COVID-19. Dosen tersebut adalah Cristanto Pujirahardjo. Sedangkan karyawan atas nama Agus Mulyono.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Kasubag Humas Unej, Rokhmad Hidayanto, Rabu (18/11/2020).

"Benar ada satu dosen dan karyawan meninggal. Rektor dan keluarga besar Unej sangat kehilangan dengan berpulangnya salah satu dosen dan salah satu karyawan Unej yang telah mengabdi dengan baik," kata Rokhmad melalui keterangan resmi yang diterima IDN Times.

1. Sudah jalankan WFH

Dosen dan Karyawan Unej Meninggal Dunia Terpapar COVID-19Ucapan duka cita untuk Cristanto Pujirahardjo. Instagram.com/kampusunej

Hingga saat ini, Rokhmad belum mengetahui dari mana penularan tersebut bermula. Sebab, selama ini di kampus Unej telah menerapkan kebijakan protokol dalam menjalankan aktivitas di Kampus.

"Unej menjalankan aturan dari kementerian terkait dengan menjalankan setengah karyawannya work from home (WFH), itu secara bergantian," terangnya.

2. Ruangan kerja sudah disterilisasi

Dosen dan Karyawan Unej Meninggal Dunia Terpapar COVID-19Ucapan duka cita untuk Agus Mulyono. Instagram.com/kampusunej

Terkait satu karyawan yang meninggal terpapar COVID-19, pihaknya mengaku juga telah rutin melakukan sterilisasi ruangan kerja. Khusus ruangan bagian keuangan, Unej juga telah mengeluarkan kebijakan agar seluruh karyawan bekerja dari rumah, menyusul adanya karyawan yang positif COVID-19.

"Sebenarnya untuk kantor pusat telah dilakukan tindakan sterilisasi untuk ruangan bagian keuangan di mana karyawan di bagian keuangan semuanya diminta bekerja dari rumah semenjak ada karyawan yang terindikasi COVID-19, serta telah melakukan tracing bagi siapa saja yang kontak dengan yang bersangkutan," paparnya.

Baca Juga: Dirikan Pojok Siaga Corona, UNEJ Siapkan Tujuh Dokter 

3. Dosen punya penyakit penyerta lain

Dosen dan Karyawan Unej Meninggal Dunia Terpapar COVID-19Suasana double way Universitas Jember. Instagram/kabarunej

Sementara itu, untuk kejadian satu dosen yang meninggal terpapar COVID-19, pihaknya juga memastikan telah meniadakan aktivitas belajar secara tatap muka.

"Untuk dosen tidak ada kewajiban hadir di kampus karena proses belajar mengajar dilakukan secara daring, untuk karyawan juga diberlakukan separuh bekerja dari rumah secara bergantian," jelasnya.

Rokhmad mengatakan, Cristanto diketahui juga memiliki penyakit penyerta lain, yakni diabetes.

"Memang juga sakit diabetes sejak lama dan dari informasi yang kami dapat, dosen tersebut sudah tidak terlihat di kampus selama dua bulan," jelasnya.

Baca Juga: Unej Gratiskan Paket Data Bagi Mahasiswa hingga Juni

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya