Wali Kota Surabaya Larang Warga Takbir Keliling

Malam Idul Fitri takbir di kampung-kampung saja

Surabaya, IDN Times - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengimbau kepada seluruh warga untuk tidak menggelar konvoi takbir keliling di jalan raya saat malam Hari Raya Idul Fitri. Tujuannya, agar tidak mengganggu ketertiban umum atau bahkan membahayakan pengguna jalan.

"Kami minta, kalau ada takbir keliling itu lebih baik pakai musik patrol, seperti waktu membangunkan sahur itu lebih bagus," ujar Eri, Selasa (2/4/2024). 

Ia melarang warga untuk takbir keliling menggunakan kendaraan bermotor. Pihaknya ,akan berkoordinasi dengan Polrestabes Kota Surabaya untuk melarang jika ada warga yang konvoi atau menggelar takbir keliling kota menggunakan kendaraan bermotor. 

“Kami juga mengimbau takbir keliling tidak menggunakan kendaraan bermotor kalau takbir keliling, itu akan membahayakan,” kata Eri. 

Eri berharap, masyarakat Surabaya menggelar takbir keliling di kampungnya masing-masing menggunakan musik patrol. Sehingga suasana Lebaran lebih terasa. 

"Jadi memang kita ramaikan, kita makmurkan di wilayahnya masing-masing," imbau Eri. 

Itu tidak ingin, adanya takbir keliling kota justru akan berdampak tidak baik bagi masyarakat dan pengguna jalan lainnya. Serta mengurangi potensi kecelakaan lalu lintas. 

“(takbir di kampung) agar mengurangi dampak yang lebih besar seperti kecelakaan,” pungkasnya. 

Baca Juga: Qiyamul Lail di Masjid Al Akbar Surabaya, Simak Panduan Lokasinya

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya