Teror Pembakaran di Jember, Polisi Tetapkan 1 Tersangka

Polisi juga jaga ketat desa tersebut

Surabaya, IDN Times - Warga di Dusun Baban Timur, Desa Mulyorejo, Kecamatan Silo, Jember diteror oleh sekelompok orang tak dikenal. Diketahui, rumah warga, sepeda motor hingga mobil dibakar oleh orang tak dikenal tersebut. Polisi pun telah menangkap satu orang tersangka.

1. Satu orang tersangka telah ditangkap

Teror Pembakaran di Jember, Polisi Tetapkan 1 TersangkaIlustrasi borgol (IDN Times/Mardya Shakti)

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto mengatakan, Polisi kini telah menangkap satu orang tersangka berinisial J (55). J adalah warga Desa Banyuanyar, Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi.

"Polisi berhasil mengamankan satu orang tersangka, atas nama Juri, (55) warga Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi dan saat ini sedang diperiksa,” kata Dirmanto.

Baca Juga: Terlilit Utang, Pria di Jember Nekat Gadaikan Motor Milik Tetangganya

2. Polisi membentuk tim gabungan

Teror Pembakaran di Jember, Polisi Tetapkan 1 TersangkaIDN Times/Arief Rahmat

Dirmanto mengatakan, pihaknya menerjunkan personel Brimob untuk memback up Polres Jember menetralisir serta memetakan lokasi pengrusakan yang terjadi di lokasi tersebut. Pihaknya telah membentuk Tim Gabungan yang terdiri dari 52 Personel.

"Terdiri dari Polres Jember 30 Personel dan dibantu Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim 22 Personel untuk menetralisir dan mengamankan wilayah tersebut," ujarnya, Sabtu (6/8/2022).

3. Polisi membentuk posko pengamanan

Teror Pembakaran di Jember, Polisi Tetapkan 1 TersangkaANTARA FOTO/Reno Esnir

Polisi juga telah membuat satu posko pengamanan di Dukuh Dampikrejo, satu posko pengamanan di Dukuh Patungrejo dan satu posko pengamanan di batas dusun yang merupakan akses masuk ke Kalibaru.

"Menambah personel pengamanan dari Sat Samapta di lokasi dengan jumlah seluruhnya 40 personel. Serta dari personel Brimob sebanyak 60 personel dari Malang akan diterjunkan hari ini," tambah Dirmanto.

Untuk mengantisipasi kejadian terulang lagi, polisi melakukan operasi rutin. "Sementara kondisi di lokasi saat ini sudah kondusif dan sudah dilakukan penjagaan," pungkasnya.

Baca Juga: Merayu Pacar Teman, Pemuda di Jember Babak Belur Dikeroyok

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya