Satpol PP Surabaya Sebut Ada 35 Titik Rawan Tawuran

Gak usah tawuran rek, perbanyak ibadah

Surabaya, IDN Times - Setidaknya ada 35 titik rawan tawuran yang telah diidentifikasi Satpol PP Kota Surabaya. 35 titik itu tercatat selama bulan Ramadan 1443 Hijriah atau bulan April 2022.

1. Surabaya utara mendominasi

Satpol PP Surabaya Sebut Ada 35 Titik Rawan TawuranIlustrasi tawuran. (IDN Times/Sukma Shakti)

Kepala Satpol PP Kota Surabaya, Eddy Chirstijanto mengatakan, dari 35 titik yang telah ia petakan itu, semua tersebar di beberapa Kecamatan yang ada di Kota Surabaya. Surabaya Utara adalah wilayah yang mendominasi diantaranya, wilayah Kenjeran, Semampir, Bulak Banteng, Krembangan, Pabean.

"Setiap kecamatan ada. Jadi sudah kami share kepada teman-teman kecamatan," ujarnya, Jumat (15/4/2022).

Baca Juga: Tawuran Masih Terjadi di Surabaya, Polisi Bilang Kondusif

2. Satpol PP menerjunkan personel

Untuk itu pihaknya telah melakukan antisipasi terjadinya tawuran dengan menerjunkan personel saat setelah tarawih hingga menjelang sahur. Sebab rata-rata tawuran muncul jelang sahur.

"Munculnya (tawuran) itu sekitar di atas jam 2 pagi. Kalau jam 1 atau setengah 2 itu masih sepi. Tapi begitu jam dua muncul letupan," kata dia.

3. Personel setiap kecamatan juga diterjunkan

Dalam patrolinya, ia juga menerjunkan personel di setiap kecamatan. Personel akan turun ke Lapangan hingga menjelang sahur.

"Jadi teman-teman kecamatan setelah patroli disitu, nanti Pemkot dibantu Polrestabes dan Polres Tanjung Perak berikutnya (mengamankan) bersama kecamatan akan kita sisir," tuturnya.

Saat ditanya apakah saat memasuki minggu Kedua ini Surabaya sudah kondusif dari tawuran, ia mengatakan masih terus melakukan pengamanan. "Kita tidak boleh lengah, Jangan sampai nanti orang berfikir, oh ini sudah dilewati maka bisa bebas," tegas dia.

Baca Juga: Polisi Surabaya Pelototi Potensi Tawuran Remaja saat Sahur

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya